Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri: Arus Mudik di Tol Trans Jawa Masih Ramai Lancar Pasca Puncak Kemarin Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri: Arus Mudik di Tol Trans Jawa Masih Ramai Lancar Pasca Puncak Kemarin

Advertisement

Advertisement

Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri: Arus Mudik di Tol Trans Jawa Masih Ramai Lancar Pasca Puncak Kemarin

Alfaisti134
, April 07, 2024
Last Updated 2024-04-07T10:37:43Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Semarang - Setelah puncak arus mudik pada Sabtu sore kemarin, 6/4, arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Jawa masih terlihat ramai namun lancar. Sistem one way nasional masih diberlakukan oleh Korlantas Polri dari GT Cikatama hingga GT Kalikangkung.

Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri, Kombes Harry Goldenhardt Santoso, menyampaikan hal ini kepada media saat kunjungan di GT Kalikangkung menggunakan helikopter pada Minggu siang, 7/4.. "Dari pantauan udara sejak GT Cikampek sampai Kalikangkung, arus kendaraan masih ramai namun lancar," tuturnya.


Meskipun demikian, masih terjadi perlambatan kendaraan di beberapa titik rest area dan exit tol Cipali. Namun, arus tetap lancar hingga GT Kalikangkung.

Untuk menjaga kelancaran arus mudik, sistem one way nasional akan dilanjutkan sesuai jadwal yang telah ditentukan, namun akan disesuaikan dengan situasi kepadatan arus lalu lintas.

Arus lalu lintas di Tol Trans Jawa akan berlaku normal pada tanggal 10 dan 11 April, sementara tanggal 12 hingga 16 akan diberlakukan One Way Nasional arus balik yang pelaksanaannya disesuaikan dengan kepadatan arus.

Kombes Goldenhardt juga menyampaikan apresiasi terhadap kepatuhan masyarakat atas petunjuk petugas di lapangan yang telah memastikan kelancaran arus mudik. "Lancarnya arus mudik kali ini tak lepas dari kepatuhan masyarakat atas himbauan agar mudik lebih awal sehingga tidak menumpuk di puncak arus mudik," ujarnya.

Kabidhumas Polda Jateng juga menghimbau masyarakat yang berlibur agar tetap mematuhi arahan petugas di lapangan, terutama saat menuju tempat wisata yang kemungkinan mengalami kepadatan arus kendaraan. "Hati-hati dalam perjalanan, semoga masa libur lebaran tahun ini menyenangkan bersama sanak keluarga," pungkasnya. eFHa. 

TrendingMore