Babinsa Koramil 14/Klego Dukung Program Fogging untuk Cegah Demam Berdarah Babinsa Koramil 14/Klego Dukung Program Fogging untuk Cegah Demam Berdarah

Advertisement

Advertisement

Babinsa Koramil 14/Klego Dukung Program Fogging untuk Cegah Demam Berdarah

Alfaisti134
, April 23, 2024
Last Updated 2024-04-23T12:46:26Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Boyolali - Serda Wahyu Susilo, seorang Babinsa dari Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali, turut serta dalam pendampingan kegiatan fogging yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Klego Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan di Dukuh Ngijo, Desa Banyuurip Kecamatan Klego, Boyolali. Selasa, 23/4.

Dalam keterangannya, Serda Wahyu menjelaskan bahwa pendampingan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah, terutama Dinas Kesehatan, dalam upaya mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah. 


Selain mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya dengan menerapkan langkah 3M, yaitu menguras, menutup, dan menimbun barang-barang yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Babinsa juga menyadari pentingnya mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan mereka. Dalam hal ini, pendampingan terhadap kegiatan fogging bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti yang merupakan penyebab Demam Berdarah.

Di tempat terpisah, Kapten Arh Iswadi Yusuf, Danramil 14/Klego, menekankan bahwa para Babinsa terus melakukan monitoring wilayah, mencatat setiap perkembangan situasi untuk melakukan evaluasi dan deteksi dini. Ia juga menginstruksikan seluruh Babinsa untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan Demam Berdarah di masyarakat.

Kapten Arh Iswadi Yusuf juga menghimbau para Babinsa untuk bersinergi dengan semua pihak. Menurutnya, langkah sinergitas ini sangat penting dalam mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah di wilayah tersebut. eFHa. 

TrendingMore