Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024: Kapolres Rokan Hulu Tekankan Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024: Kapolres Rokan Hulu Tekankan Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Advertisement

Advertisement

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024: Kapolres Rokan Hulu Tekankan Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Alfaisti134
, April 03, 2024
Last Updated 2024-04-03T16:23:34Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Rokan Hulu - Dalam upaya pengamanan menyambut perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 M, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH memimpin Apel Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Tahun 2024 (OKLK -24). Acara ini dihadiri oleh Dandim 0313 / KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, SH M IP.

Apel OKLK-24 dilaksanakan di Halaman Mapolres Rohul pada Rabu, 3/4, sekitar pukul 08.50 Wib. Perwira Apel Kasat Lantas Polres Rohul AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK S IK, menjadi salah satu penggerak utama dalam rangkaian kegiatan tersebut.


Peserta apel terdiri dari berbagai elemen, termasuk TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya. Dalam amanatnya, Kapolres Rohul menegaskan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama arus mudik dan perayaan Idul Fitri.

Dia juga menyoroti hasil survei yang menunjukkan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pengamanan arus mudik tahun sebelumnya, yang mencapai 89,5%. Namun, dengan estimasi peningkatan jumlah pemudik sebesar 56,4%, upaya pengamanan harus ditingkatkan.

Untuk menjawab tantangan tersebut, TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat Ketupat 2024, melibatkan 155.165 personel selama 13 hari. Kapolres juga menekankan pentingnya kebijakan baru terkait pengaturan lalu lintas dan penyeberangan selama masa arus mudik.

Upaya pengamanan juga melibatkan strategi komunikasi publik yang baik, guna memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang diperlukan untuk merencanakan perjalanan dengan nyaman. Harapannya, pengamanan Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah, serta mempererat silaturahmi di antara masyarakat.

Apel Operasi Ketupat-2024 berakhir dengan keadaan aman dan kondusif, sekitar pukul 09.15 WIB. Sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat terkait turut hadir dalam acara tersebut, menunjukkan dukungan mereka terhadap upaya pengamanan yang dilakukan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengimbau masyarakat yang mudik untuk menitipkan kendaraan mereka di kantor polisi terdekat, serta memastikan keamanan rumah saat ditinggalkan. Semua upaya ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Rohul yang hendak mudik ke kampung halaman. eFHa. 

TrendingMore