Polres Garut Berhasil Melerai Pertikaian Pemuda di Muka Umum Polres Garut Berhasil Melerai Pertikaian Pemuda di Muka Umum

Advertisement

Advertisement

Polres Garut Berhasil Melerai Pertikaian Pemuda di Muka Umum

Alfaisti134
, March 28, 2024
Last Updated 2024-03-28T08:18:37Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Garut - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadhan, Unit Samapta Polres Garut terus melaksanakan patroli dialogis. Rabu, 27/3, patroli tersebut kembali dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan terhadap tindak kriminalitas, khususnya terkait aksi premanisme.

Setiap hari, patroli cegah aksi premanisme dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Garut, baik pada pagi, siang, maupun malam hari. Sasaran patroli meliputi tempat-tempat keramaian, obyek vital, dan area rawan kejahatan.


Dalam satu kegiatan patroli, personil Sat Samapta Polres Garut berhasil melerai pertikaian antara sejumlah pemuda yang terlibat baku hantam di Jalan Guntur Melati, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Para pemuda tersebut mengakui bahwa pertikaian terjadi karena kesalahpahaman dan pengaruh minuman keras.

Tak berlangsung lama setelah pertikaian berhasil dibubarkan, sekelompok pemuda tersebut diboyong ke Mapolres Garut untuk diberikan pembinaan, teguran, dan penyuluhan guna mencegah ulang perbuatannya. Keluarga mereka pun turut terlibat dalam proses pembinaan, menegaskan komitmennya untuk bersama-sama mengawasi agar para pemuda tersebut tidak terjerumus ke dalam perilaku negatif.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Garut, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya memerangi aksi kriminalitas, termasuk premanisme, dan penyakit masyarakat lainnya. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Garut.

Yonky juga menegaskan pentingnya melaksanakan tugas patroli dengan sungguh-sungguh dan humanis. Selama patroli, personil Unit Samapta juga memberikan himbauan kamtibmas dan layanan pengaduan kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. eFHa. 

TrendingMore