Peringatan Nuzulul Qur’an: TNI AL Tingkatkan Ketakwaan dan Persatuan Peringatan Nuzulul Qur’an: TNI AL Tingkatkan Ketakwaan dan Persatuan

Advertisement

Advertisement

Peringatan Nuzulul Qur’an: TNI AL Tingkatkan Ketakwaan dan Persatuan

Alfaisti134
, March 29, 2024
Last Updated 2024-03-28T21:15:34Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta - TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1445 Hijriyah / 2024 Masehi dengan tujuan meningkatkan ketakwaan para personel, khususnya yang beragama Islam, kepada Allah SWT. Acara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, mewakili Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, berlangsung di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta, pada Kamis, 28/3.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakasal, Kasal menyampaikan bahwa Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang istimewa karena di dalamnya turunnya kitab suci Al-Qur’an kepada Nabi Besar Muhammad SAW, yang merupakan mukjizat terbesar bagi umat manusia. Al-Qur’an hadir sebagai sumber cahaya dan hikmah yang tidak pernah habis, menerangi kehidupan yang semakin kompleks.

Kasal menegaskan pentingnya kembali berkomitmen pada petunjuk Al-Qur’an sebagai kompas hidup, yang mengarahkan pada kebaikan dan menjauhkan dari keburukan. Tema Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini adalah "Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi dan Perkuat Persatuan dan Kesatuan", yang diharapkan dapat menjaga silaturahmi demi terwujudnya persatuan bangsa.

Acara ini juga diwarnai oleh Ceramah Hikmah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Ustaz Muhammad Nur Maulana, yang menekankan pentingnya memohon ampunan dan petunjuk Allah SWT, terutama pada saat datangnya Lailatul Qadar.

Peringatan Nuzulul Qur’an dihadiri oleh Pejabat Utama Mabesal, personel TNI AL baik Militer maupun PNS, serta jamaah yang antusias mendengarkan pesan-pesan kebijaksanaan dan ketakwaan. Semoga semangat keagamaan ini terus menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dispen AL. 

TrendingMore