Peduli Sesama di Bulan Suci Ramadhan: Polda Jateng dan TLCI Berbagi di Semarang Peduli Sesama di Bulan Suci Ramadhan: Polda Jateng dan TLCI Berbagi di Semarang

Advertisement

Advertisement

Peduli Sesama di Bulan Suci Ramadhan: Polda Jateng dan TLCI Berbagi di Semarang

Alfaisti134
, March 30, 2024
Last Updated 2024-03-30T16:36:16Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Semarang - Dalam semangat kepedulian terhadap sesama selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Polda Jawa Tengah bersama Toyota Land Cruiser Club Indonesia (TLCI) Chapter Semarang Raya menyelenggarakan bakti sosial di wilayah Kabupaten Semarang pada Sabtu, 30/3.

Kegiatan ini dilaksanakan di Spekta Merbabu, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, dengan dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH., S.St., MK., serta Wakapolda Jawa Tengah Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum. Turut hadir pula pejabat utama dan Kapolres dari jajaran Polda Jawa Tengah, termasuk Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM. dan pejabat utama Polres Semarang.


Dalam sambutannya, Irjen Ahmad Luthfi tidak hanya menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada warga, tetapi juga menekankan pentingnya berbagi di bulan yang suci ini. Dengan tema Raih Berkah Ramadhan 1445 H dengan Sedekah, Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan TLCI Semarang Raya hadir untuk berbagi dengan warga Desa Tajuk, Desa Batur, dan anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Getasan yang sebelumnya dilanda banjir bandang akibat kiriman air dari wilayah puncak Gunung Merbabu.

Sebanyak 200 paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Jawa Tengah beserta rombongan kepada perwakilan warga dan anak yatim yang hadir dalam kegiatan ini. "Ini sebagai wujud komitmen Polri bersama pihak terkait untuk hadir dan membantu di tengah masyarakat yang membutuhkan, terutama di bulan penuh berkah ini," tambahnya.

Diharapkan bahwa melalui kegiatan ini dapat memberikan bantuan kepada warga masyarakat dan anak-anak yatim piatu selama bulan Ramadhan. Kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat lebih dirasakan, serta bersama-sama menciptakan situasi kondusif di wilayah Jawa Tengah. eFHa. 

TrendingMore