Bupati Purbalingga Himbau Warga Perangi DBD dan Jaga Ketertiban di Bulan Ramadhan Bupati Purbalingga Himbau Warga Perangi DBD dan Jaga Ketertiban di Bulan Ramadhan

Advertisement

Advertisement

Bupati Purbalingga Himbau Warga Perangi DBD dan Jaga Ketertiban di Bulan Ramadhan

Alfaisti134
, March 28, 2024
Last Updated 2024-03-28T11:48:08Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menyelenggarakan Sholat Ashar Berjamaah di Masjid Al Falah Desa Pangempon, Kecamatan Kejobong, dalam rangka program Amaliyah Ramadhan 1445 H. Dalam sambutannya, beliau mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) mengingat maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim hujan.

"Dengan masuknya musim hujan, ancaman DBD semakin meningkat karena genangan air yang sering terjadi. Mari bersama-sama gencarkan PSN, agar menjelang 'Hari Kemenangan' kita semua tetap sehat," tutur Bupati Tiwi pada Rabu, 27/3.


Bupati juga menyarankan agar pihak desa segera mengirim surat permohonan fogging ke Pemerintah Kabupaten jika terdapat banyak kasus DBD di wilayah tersebut. Selain itu, beliau juga memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi potensi tawuran atau perang sarung di kalangan pelajar.

"Kepada para orang tua, mari berikan pendampingan maksimal kepada anak-anak kita, terutama di Bulan Ramadhan ini. Hindari keterlibatan mereka dalam kegiatan yang tak bermanfaat, termasuk tawuran atau perang sarung," tandasnya.

Kegiatan Ashar Keliling ini juga dimanfaatkan sebagai forum untuk menampung aspirasi masyarakat. Salah satunya adalah permintaan fasilitasi pelatihan keterampilan pembuatan kue kering bagi para ibu di Pangempon.

"Bapak Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda, mohon catat aspirasi ini. Dinas terkait diharapkan dapat memberikan fasilitasi melalui Dinnaker, BLK, dan DinkopUKM," tambahnya.

Aspirasi lainnya adalah permohonan bantuan keuangan untuk pembangunan pagar keliling bagi balai desa Pangempon. Bupati menegaskan komitmennya untuk merealisasikan permintaan tersebut baik melalui APBD murni maupun perubahan.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Purbalingga ke Desa Pangempon tidak datang dengan tangan hampa. Beberapa bantuan disalurkan seperti uang tunai, genset, paket sembako, peralatan olahraga, peralatan pertanian, paket beras dan ikan lele, perlengkapan sekolah, makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, kursi roda, serta takjil. eFHa. 

TrendingMore