TNI-Polri di Kalimanah Kawal dan Amankan Logistik Pemilu 2024 TNI-Polri di Kalimanah Kawal dan Amankan Logistik Pemilu 2024

Advertisement

Advertisement

TNI-Polri di Kalimanah Kawal dan Amankan Logistik Pemilu 2024

Tim Redaksi
, February 10, 2024
Last Updated 2024-02-10T05:18:23Z
Advertisement


Purbalingga - Polsek Kalimanah mengawal dan mengamankan logistik pemilu yang didistribusikan dari gudang KPU Purbalingga ke panitia pemilihan kecamatan (PPK). 

Kegiatan dilaksanakan bersama TNI dari Koramil Kalimanah, Jumat (9/2/2024).

Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok mengatakan untuk menjamin logistik pemilu dalam keadaan aman, pihaknya melaksanakan pengawalan dari gudang KPU di Kecamatan Bukateja sampai di PPK Kalimanah. 

"Menggunakan mobil dinas polsek, kami bersinergi bersama TNI mengawal logistik Pemilu 2024 yang diangkut menggunakan tujuh kendaraan dikirim ke PPK Kalimanah," jelas kapolsek melalui rilis tertulis, Sabtu (10/2/2024). 

Disampaikan bahwa setelah logistik pemilu tersebut sampai, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan di lokasi. Pengamanan logistik pemilu di PPK dilakukan dua personel dari Polsek Kalimanah dan satu personel dari Koramil Kalimanah.

"Setelah logistik pemilu sampai kami lakukan pengamanan di PPK melibatkan dua personel Polri dari Polsek Kalimanah dan satu personel TNI dari Koramil Kalimanah," jelasnya.

Kapolsek menambahkan kegiatan pengawalan oleh TNI-Polri juga akan dilakukan saat logistik pemilu bergeser dari PPK sampai ke TPS. Termasuk kegiatan pengamanan saat pemungutan suara Pemilu 2024 di seluruh TPS.

"Kami pastikan logistik pemilu 2024 dalam keadaan aman hingga bisa digunakan saat pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang," ucapnya.

Dari data logistik pemilu yang masuk ke PPK Kalimanah diantaranya surat suara, kotak suara, bilik suara, alat pencoblosan, tinta, segel kertas, segel plastik KPU, alat tulis kantor, tanda pengenal petugas KPPS dan saksi dan kelengkapan TPS lainnya.

TrendingMore