Pendampingan & Semangati Pelaku UMKM oleh Babinsa Kratonan Pendampingan & Semangati Pelaku UMKM oleh Babinsa Kratonan

Advertisement

Advertisement

Pendampingan & Semangati Pelaku UMKM oleh Babinsa Kratonan

Tim Redaksi
, February 10, 2024
Last Updated 2024-02-10T05:20:59Z
Advertisement


Surakarta - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kratonan Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto yang berdinas di Koramil 03/Serengan jajaran Kodim 0735/Surakarta. 

Pada pukul 10.30 WIB sampai selesai Para Babinsa tersebut Menyambangi serta monitoring ke wilayah untuk melihat perkembangan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sabtu, 10 Februari 2024

Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengontrol pelaku UMKM secara rutin setiap bulannya, khususnya di wilayah Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto datang langsung melakukan pemantauan di lokasi batik dwi hadi milik Bapak Hadi Rt.01/Rw.06 Kratonan Serengan Kota Surakarta.

Seperti yang diketahui, UMKM ini adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan atau badan usaha yang telah memenuhinya kriteria sebagai usaha batik tersebut.

Koptu Resbiyanto menyampaika Kegiatan Yang di Laksanakan ini untuk memastikan dengan baik pelaksanaan kegiatan UMKM serta Mengontrol harga sembako di Wilayahnya.

Selain itu, Koptu Resbiyanto mengatakan pengawasan tersebut adalah salah satu bentuk kesiapan TNI, untuk menjaga masyarakat supaya minimalisir kemungkinan hal-hal negatif yang akan terjadi.

“Saya berharap dengan dilakukannya pemantauan pada hari ini, masyarakat terus semangat dalam menjalankan segala aktivitas sehari-harinya serta dapat terpenuhi kebutuhan-Kebutuhan pokok di Wilayahnya,” tutupnya

(Agus Kemplu)

TrendingMore