ISMI Jatim Kedatangan Tamu Pengusaha Turki ISMI Jatim Kedatangan Tamu Pengusaha Turki

Advertisement

Advertisement

ISMI Jatim Kedatangan Tamu Pengusaha Turki

Tim Redaksi
, February 05, 2024
Last Updated 2024-02-05T03:20:23Z
Advertisement


Jombang - pertemuan persahabatan antar pengusaha muslim asal Jawa Timur yang tergabung dalam Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Jatim dengan beberapa pengusaha asal Turki, berlangsung hangat dan penuh keakraban.

" Alhamdulillah hari ini pertemuan penuh kehangatan, silaturahmi untuk dilanjutkan sinergi dan kolaborasi," tegas Yusron Aminulloh, Ketua ISMI Jatim usai pertemuan di Saieda Green View Wonosalam Jombang.

" Atas peran Abi Ali Dede, pimpinan Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Jawa Timur, para pengusaha dari Turki bertemu dengan kami siang ini, " tambah Yusron yang juga CEO Saieda dan DeDurian Park Group.

Hal sama disampaikan Abi Ali Dede, mewakili pengusaha Turki. " Kami bahagia dan berterima kasih atas penyambuatan hangat. Para pengusaha Turki yang hadir ke Indonesia berterima kasih atas penyambutan ini. Kami undang Saudagar Muslim Jatim kunjungi Turki," tegasnya.

Pertemuan awal ini akan kami tindaklanjuti dengan meeting dan sinkronisasi, bisnis apa yang bisa kita kerjasamakan. 

" Kebutuhan rempah-rempah sangat kami nantikan dari Indonesia, disamping produk industri fashion, produk kreatif UMKM dan industri ikan," tambah Abi Ali.

Imam Hambali, Sekretaris ISMI Jatim menilai kerjasama dengan Turki adalah langkah baik dan strategis. 

" Kami akan siapkan dengan ragam pertemuan awal, komunikasi intensif agar ketika kami ke Turki sudah ada beberapa kepastian Sinerginya," tambah Imam yang juga Ketua Lazismu Jatim.

Perlu diketahui jika sejak tahun 1950, Indonesia dan Turki memiliki kerjasama bilateral yang cukup kuat, khususnya dalam konteks ekonomi. 

Menurut data, jika pada kuartal II tahun 2022 tingkat konsumsi ekonomi Turki naik sebesar 7,6 persen. 

" Inilah peluang Indonesia masuk dan memanfaatkan," tegas Imam Hambali (*)

TrendingMore