Sambang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Pinangsia Beri Edukasi Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai Sambang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Pinangsia Beri Edukasi Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Advertisement

Advertisement

Sambang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Pinangsia Beri Edukasi Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Tim Redaksi
, January 16, 2024
Last Updated 2024-01-16T09:55:12Z
Advertisement

Bripka Aik H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinangsia, Gencar Lakukan Sambang dan Binluh di Pos Kamling Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Jakarta Barat - Bripka Aik H, selaku Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang bertugas di Kelurahan Pinangsia, Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat, terus aktif melaksanakan tugasnya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Dalam upaya mencegah potensi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, Bripka Aik H melakukan kegiatan sambang dan binluh di Pos Kamling RW 05, Selasa, 16/1/2024. 

" Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membina hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta untuk mendapatkan informasi terkini mengenai potensi gangguan Kamtibmas," Ujar Bripka Aik H Bhabinkamtibmas Pinangsia Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat saat dikonfirmasi, Selasa, 16/1/2024. 

Saat tiba di Pos Kamling RW 05, Bripka Aik H bertemu dengan Bapak Wasiyo, seorang warga setempat yang aktif dan bertugas di Pos Kamling. 

Selain itu, terdapat dua anggota Linmas lainnya yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. 

Mereka secara aktif berpartisipasi dalam rangka menjaga keamanan lingkungan mereka.

Giat sambang dan binluh tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga pada langkah-langkah pencegahan.

Salah satu inisiatif yang diambil adalah pelaksanaan Cooling Sistem, suatu strategi yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan damai menjelang Pemilu 2024. 

Bripka Aik H memberikan pemahaman kepada warga dan anggota Linmas tentang pentingnya menjaga kedamaian dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan lancar.

Selain memberikan himbauan, Bripka Aik H juga melakukan pengecekan terhadap peralatan Pos Kamling. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua alat yang digunakan dalam sistem keamanan lingkungan tersebut berfungsi dengan baik. 

Pengecekan melibatkan aspek teknis seperti peralatan komunikasi, penerangan, dan alat patroli yang digunakan oleh anggota Linmas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat di RW 05 Kelurahan Pinangsia dapat lebih aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 

Kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, warga, dan Linmas diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, serta mengurangi potensi gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

TrendingMore