Tingkatkan UMKM Diwilayah, Babinsa Danukusuman Motivasi & Beri Semangat Pengrajin Gitar Tingkatkan UMKM Diwilayah, Babinsa Danukusuman Motivasi & Beri Semangat Pengrajin Gitar

Advertisement

Advertisement

Tingkatkan UMKM Diwilayah, Babinsa Danukusuman Motivasi & Beri Semangat Pengrajin Gitar

Tim Redaksi
, December 08, 2023
Last Updated 2023-12-08T08:57:49Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Surakarta - Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serda Tito melaksanakan pendampingan pengrajin Gitar milik Bapak Kabul Jl Dawung Wetan RT 02 RW 07 Danukusuman Serengan Kota Surakarta. Jum'at pukul 09.00 Wib (08/12/2023)

Kabul adalah salah satu orang yang mempunyai jiwa kreatif dan seni. Dengan keuletannya, dia mampu membuat kerajinan berbahan dasar kayu menghasilkan sebuah karya berbentuk alat musik Gitar. 

Hasil kerajinan ini mampu dipasarkan sampai ke luar kota sehingga dapat menambah penghasilan keluarga.

Melalui kerajinan pembuatan Gitar ini secara tidak langsung Kabul bisa mempopulerkan Desanya di Kelurahan Danukusuman sebagai tempat UMKM industri pembuatan gitar.

Hanya saja kendala Kabul dalam pembuatan kerajinan Gitar ini adalah bahan pembuat kerajian yaitu Kayu yang jenis kusus untuk menghasilkan Gitar yang bagus masih di datangkan dari luar daerah sehingga bahan baku tersebut mendapat kesulitan dan kekurangan.

Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan sangat mendukung adanya kerajinan tersebut sehingga wilayah Kecamatan Serengan khususnya, Kelurahan Danukusuman dapat terkenal sampai ke luar Daerah. 

Kabul merasa sangat senang karena kelah kesuhnya bisa tersalurkan.

(Ark)

TrendingMore