Babinsa Loh Sumber Sebut 63 KPM Penerima BLT Merupakan Warga Kurang Mampu Babinsa Loh Sumber Sebut 63 KPM Penerima BLT Merupakan Warga Kurang Mampu

Advertisement

Advertisement

Babinsa Loh Sumber Sebut 63 KPM Penerima BLT Merupakan Warga Kurang Mampu

Tim Redaksi
, December 08, 2023
Last Updated 2023-12-08T08:24:43Z
Advertisement


Kutai Kartanegara - Salah satu upaya membantu pemerintah desa dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, Babinsa Loh Sumber Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr).

Serma Sumarno menghadiri kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang di adakan di BPU desa Loh Sumber kecamatan Loa Kulu kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum'at (08/12/2023).

Kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh Kades Loh Sumber Sukirno, kegiatan ini merupakan proses penyaluran bantuan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Loh Sumber.

Dari bulan 10, 11 dan 12 tahun 2023 dimana bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu atau tergolong keluarga miskin ekstrem.

Babinsa Loh Sumber, Serma Sumarno mengungkapkan bahwa sebanyak 63 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan warga yang berada dalam kategori kurang mampu.

"Kami berupaya semaksimal mungkin agar program bantuan dari pemerintah desa ini tepat sasaran dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan. Hasilnya ke- 63 KPM yang hadir dalam penyaluran bantuan kali ini telah memenuhi kriteria keluarga kurang mampu atau tergolong keluarga miskin ekstrem sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, terangnya.

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat miskin dan meringankan beban ekonomi keluarga mereka”, tambahnya lagi.

TrendingMore