Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Loa Janan Jaga Kebersihan Lingkungan Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Loa Janan Jaga Kebersihan Lingkungan

Advertisement

Advertisement

Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Loa Janan Jaga Kebersihan Lingkungan

Tim Redaksi
, December 08, 2023
Last Updated 2023-12-08T00:14:20Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Kutai Kartanegara - Dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dan kehidupan masyarakat, Tiga Pilar Kecamatan Loa Janan terus memperkuat sinergitas mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

Sinergi antara anggota Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) bersama Polsek dan aparatur Kecamatan Loa Janan tampak terlihat saat pelaksanaan kegiatan gotong royong pembersihan.

Pembersihan ini dilakukan di sekitar halaman perkantoran pemerintahan kecamatan Loa Janan yang berada di jalan Soekarno-Hatta Km. 4 Kelurahan Loa Janan Ulu Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar). Jum'at (08/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, sasaran kegiatan yang meliputi pembersihan sampah–sampah daun dan plastik serta tanaman liar dan rumput yang ada di dalam saluran drainase.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman serta mencegah terjadinya penyumbatan pada saluran drainase saat turun hujan.

Danramil Loa Janan, Kapten Inf. Agus Ernanto menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama dan seluruh masyarakat yang ada. 

"Kami dengan aparatur pemerintahan kecamatan dan jajaran Polsek Loa janan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pembersihan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman”, ucap Danramil.

“Upaya sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Loa Janan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat. Mereka berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan Kecamatan Loa Janan sebagai tempat tinggal yang bersih, hijau, dan berkelanjutan”, pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, Camat Loa Janan, Drs. Hery Rusnadi juga mengatakan

 ” Kami sadar bahwa kebersihan lingkungan sangat penting dalam mendukung kesehatan masyarakat dan menciptakan atmosfer yang kondusif dalam kegiatan sehari-hari, melalui sinergitas Tiga Pilar ini mari kita wujudkan visi bersama untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik, ," ujarnya.

TrendingMore