Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bantuan CAT Dan Pengecetan Gereja di Wuloni Papua Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bantuan CAT Dan Pengecetan Gereja di Wuloni Papua

Advertisement

Advertisement

Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bantuan CAT Dan Pengecetan Gereja di Wuloni Papua

Tim Redaksi
, December 17, 2023
Last Updated 2023-12-17T04:57:46Z
Advertisement

Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bantuan CAT Dan Pengecetan Gereja di Wuloni Papua

Kabar Ngetren/Ilaga - Dalam rangka menyambut hari Raya Natal, masyarakat Kampung Wuloni dan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi memberikan bantuan Cat dan pengecatan Gereja Katolik Santa Sisilia, Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Minggu ( 17-12-2023 ).

Kegiatan ini meliputi Pemberian Cat, Pengecatan dan Perbaikan Gereja serta Pemasangan Dekorasi Hiasan-Hiasan Natal di dalam Gereja.

Masyarakat Kampung Wuloni sangat senang dan bangga karena baru pertama kali Gereja Katolik Santa Sisilia dihiasi dan dicat seperti baru kembali.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat antara lain Martinus Walker Kepala Kampung Wuloni, Jatinus Walker Kepala Suku Wuloni, Mindes Orang Tua Wuloni, Pendis Tuan Tanah Pos Wuloni, Jhon Ketua Pemuda Kampung Wuloni, Ladiman Bapak Gembala, Mama Anceli Panitia Natal dan Pinggir Satpol PP Wuloni.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh sebagian besar masyarakat Kampung Wuloni, yang turut membantu Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dalam pengecatan dan perbaikan gereja.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sinergitas TNI dengan masyarakat Papua.

Khususnya di wilayah Kabupaten Puncak. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merayakan Natal dengan sukacita dan damai.

"Kami ingin menunjukkan bahwa TNI hadir di tengah-tengah masyarakat Papua, tidak hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah. Kami berharap, dengan adanya kegiatan karya bakti ini, masyarakat dapat merayakan Natal dengan sukacita dan damai," ujar Dansatgas.

Sementara itu, Pastor Yosef, selaku pemimpin gereja Katolik Santa Sisilia, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi atas bantuan yang diberikan.

Ia mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang telah membantu kami dalam pengecatan dan perbaikan gereja. Ini adalah tanda kasih dan persaudaraan antara TNI dan masyarakat Papua. Kami berdoa, semoga Tuhan memberkati dan melindungi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dalam menjalankan tugasnya di Papua," ucap Pastor Yosef.

TrendingMore