ORARI Banyumas Peduli Sahabat, Gelar Yasin Tahlil dan Doa Bersama untuk Almarhum YC2ELX/SK ORARI Banyumas Peduli Sahabat, Gelar Yasin Tahlil dan Doa Bersama untuk Almarhum YC2ELX/SK

Advertisement

Advertisement

ORARI Banyumas Peduli Sahabat, Gelar Yasin Tahlil dan Doa Bersama untuk Almarhum YC2ELX/SK

Aji Nss
, December 17, 2023
Last Updated 2023-12-17T00:57:53Z
Advertisement

Peduli Sahabat, Gelar Yasin Tahlil dan Doa Bersama untuk Almarhum YC2ELX/SK

Kabar Ngetren/Banyumas - Komunitas Anggota ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, terus bersemangat menjaga, memupuk dan menguatkan tali persaudaraan dan juga persahabatan dengan sesama anggota ORARI, dikemas dengan Silaturahmi, Yasin, Tahlil dan doa bersama di rumah keluarga almarhum Arif Setiawan (YC2ELX/SK), Karangklesem, Purwokerto Selatan, Sabtu (16/12/2023) malam.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendo'akan dan mengenang almarhum Arif Setiawan (YC2ELX/SK), salah satu anggota dan juga pengurus ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, yang meninggal pada Jum'at (01/12/2023), dimakamkan Sabtu (02/12/2023), serta mendoakan anggota keluarga yang ditingalkannya.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan sambutan Keluarga, mengucapkan terima kasih, sambutan perwakilan sahabat almarhum, pembacaan sholawat, surah yassiin, tahlil dan doa dipimpin oleh Ustadz Agus Suyono dari Rejasari, Purwokerto Barat, serta beberapa testimoni dari sahabat dekatnya almarhum.


Peduli Sahabat, Gelar Yasin Tahlil dan Doa Bersama untuk Almarhum YC2ELX/SK

Selanjutnya, Mujino (YC2RXL), selaku sahabat karib almarhum, mengapresiasi upaya sahabat-sahabat agar tetap menjaga silaturahmi dengan menggelar kegiatan doa bersama di rumah almarhum.

"Mendoakan dan memohonkan ampun para sahabat yang sudah almarhum, yang mukmin adalah bagian dari ajaran yang dijelaskan dalam Al-Qur’an. Terlebih, almarhum Arif Setiawan, memiliki jasa terhadap dunia amatir radio dan khususnya pada bidang teknisi perangkat komunikasi dan antenna berbagai band frekuensi," ungkap Mujino.

Mujino juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, dan semua yang terlibat, semua mensukseskan, semua yang bersedekah, teriring doa barokalloh, jaza kumullah khairan jaza, imbuh doanya.

Ustadz Agus Suyono, dalam mukadimah dan sambutannya, juga mengingatkan agar semua yang hadir, selalu berikhtiar, menjaga tali persaudaraan, tali persahabatan, tali pertemanan, secara berkesinambungan dalam suka dan duka beserta anggota keluarganya,

"Hidup didunia itu hanya sekali, hidup dinikmati dan terus merutinkan untuk saling doa mendoakan, saling bantu membantu, saling tolong menolong, saling ingat mengingatkan dalam kebaikan dan cukupkan berharap Ridlo Allah Swt", tandasnya.

Nampak hadir di acara, para sahabat almarhum baik laki-laki maupun perempuan, dari dalam kota Purwokerto, maupun luar Purwokerto, acara diakhiri dengan ramah tamah dan gendu-gendu rasa kehidupan didunia yang singkat, semua ada awal dan akhirnya, ada tempatnya, waktunya, saatnya, dan ada lantaranya. (Djarmanto-YF2DOI)

TrendingMore