Rumah Wartawan Dilempar Bom Molotov, Korban Minta Kapolda Sumut Atensi dan Tangkap Pelaku Rumah Wartawan Dilempar Bom Molotov, Korban Minta Kapolda Sumut Atensi dan Tangkap Pelaku

Advertisement

Advertisement

Rumah Wartawan Dilempar Bom Molotov, Korban Minta Kapolda Sumut Atensi dan Tangkap Pelaku

Tim Redaksi
, December 21, 2023
Last Updated 2023-12-21T11:15:30Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Medan - Desa Namorih Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara Mendadak Gempar.

Rumah seorang wartawan media online bermarga sembiring dilempar bom molotov oleh orang tidak dikenal pada, Kami 21/12/2023 sekitar pukul 03.50 wib.

Menurut informasi dari korban bahwa diduga pelaku berjumlah 3 sepeda motor yang terlebih dahulu be sambil membawa goni yang berisikan bbm yang sudah dikemas kedalam botol minuman keras.

“Kami liat di cctv mereka lalu lalang lebih dari 3 kali di depan rumah kami, mereka ada yang membawa goni saya lihat dalam cctv dimana dia bersembunyi di balik batu bata yang ada di halaman depan rumah kami dan tak berapa lama kemudian di lewat dan dari samping kanan rumah kami dia melemparkan sebuah botol sampai botol yang sudah di muat bbm tersebut pun akhirnya sampai ke bawah mobil yang terparkir di garasi kami yang ada pembatan sebuah kursi,”Ujarnya

Korban mendengar suara lemparan, korban pun akhirnya bangun dan melihat dari cctv sudah ada kobaran api di dekat mobil pickup yang di parkirkan di garasi, melihat api sedang bekobar saat itu juga korban berlari dan berhasil memadamkan api tersebut.

“Botol minuman keras tersebut sudah di isi bbm dan di buat kain sebagai sumbunya, kami lihat bbm di botol tersebut masi penuh terisi dengan bbm beruntung saja botol tersebut tidak meledak karena jika meledak maka kami khawatir bbm di dalam mobil pun ikut tersambar,”Pungkas Sembiring

Masih Kata Korban, korban tidak tau siapa pelakuknya dan pada saat kejadian tidak ada petugas yang datang korban sudah menghubungi petugas Polsek Pancur Batu namun mereka baru datang sekitar pukul 06.30 wib.

“Tragedi pembakaran ini sudah ke dua kalinya terjadi yang pertama pada tanggal 5/2/2020, saya sangat berharap pelaku dapat segera ditangkap dan dijebloskan ke Penjara, karena ini sudah dua kali kejadian saya menduga ini pelakunya sama dengan pelaku pembakaran sebelumnya, karena sama sama melemparkan bom molotov kerumah saya, jadi saya memohon kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda agar serius mengusut hal ini agar pelaku dapat segera ditangkap” Harapnya.

Dir Krimum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono,SIK saat di konfirmasi terkait hal tersebut berjanji akan mengatensikan kejadian tersebut.

“Kita atensikan ke Polres, terimakasih,” tulisnya singkat.

Diketahui bahwa rumah seorang wartawan bermarga sembiring tersebut juga sebelumnya sudah pernah dibakar oleh orang tidak dikenal pada tanggal 5 Februai 2020.

Dan kesokan harinya kaca mobil wartawan tersebut juga dilempar oleh orang yang tidak dikenal pada 7 Februari 2023 saat sedang parkir di Simpang Tuntungan namun kedua hal tersebut tidak juga berhasil diungkap oleh Polsek Pancur Batu hingga saat ini.

TrendingMore