Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Jakarta Barat Gelar Apel Operasi Bersama Forkopimko Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Jakarta Barat Gelar Apel Operasi Bersama Forkopimko

Advertisement

Advertisement

Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Jakarta Barat Gelar Apel Operasi Bersama Forkopimko

Tim Redaksi
, December 21, 2023
Last Updated 2023-12-21T11:12:40Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta Barat - Polres Metro Jakarta Barat, bersama dengan Forkopimko Jakarta Barat, melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat lilin 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024. 

Acara ini digelar di halaman kantor walikota Jakarta Barat dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Walikota Jakarta Barat Bapak H Uus Kuswanto, Wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Sarly Sollu, Kabagops Akbp Randi Ariana, Letkol Inf Harry Ismail (Kepala staf kodim 0503/JB), para kapolsek jajaran, dan Danramil, serta forkopimko Jakarta Barat.

Sebanyak 326 personel gabungan terdiri dari kepolisian, TNI, dan pihak terkait lainnya turut serta dalam kegiatan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat lilin 2023. 

Walikota Jakarta Barat Bapak H Uus Kuswanto, dalam sambutannya, membacakan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. 

Dalam arahannya, Kapolri menekankan bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus dijamin agar berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

Bapak H Uus Kuswanto juga menyoroti pentingnya persiapan dalam menghadapi peningkatan mobilitas masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Terlebih lagi, perayaan tahun ini bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024, menambah tingkat potensi kerawanan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polri, didukung oleh TNI, Kementerian/Lembaga terkait, Pemda, Mitra Kamtibmas, dan stakeholder terkait, menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Operasi Lilin 2023" selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Operasi ini melibatkan total 129.923 personel dari TNI, Polri, serta pihak terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamanan. 

Apel Gelar Pasukan ini merupakan tahap akhir pemeriksaan kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi. 

Harapannya, pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal demi keamanan dan ketertiban masyarakat. ( * )

TrendingMore