Polres Purbalingga Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Polres Purbalingga Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75

Advertisement

Advertisement

Polres Purbalingga Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75

Tim Redaksi
, December 19, 2023
Last Updated 2023-12-19T03:41:11Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Polres Purbalingga menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (19/12/2203) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto. Upacara diikuti pejabat utama polres, kapolsek jajaran dan personel polres dan polsek jajaran.

Wakapolres Purbalingga dalam amanatnya membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang antara lain berisi Hari Bela Negara merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

"Tantangan kedepan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pendemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara," ucap wakapolres membacakan amanat.

Disampaikan dalam amanat agar semua memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. 

Bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

"Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Dalam amanat seluruh masyarakat Indonesia diharapkan untuk bisa mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Untuk menuju Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera.

"Semangat Hari Bela Negara ke-75, Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesian Maju," pungkas wakapolres mengakhiri amanat.

TrendingMore