Jelang Hari Juang TNI AD, Kodim 1411/Bulukumba Laksanakan Karya Bakti Bersih Sampah Plastik Jelang Hari Juang TNI AD, Kodim 1411/Bulukumba Laksanakan Karya Bakti Bersih Sampah Plastik

Advertisement

Advertisement

Jelang Hari Juang TNI AD, Kodim 1411/Bulukumba Laksanakan Karya Bakti Bersih Sampah Plastik

Aji Nss
, December 14, 2023
Last Updated 2023-12-14T15:23:22Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Bulukumba - Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 1411/Bulukumba menggelar kegiatan Karya Bakti Bersih Sampah Plastik di Pantai merpati, Jln. Martadinata, Kel. Terang- Terang, Kecamatan Ujung Bulu,Kab. Bulukumba bersama TNI-Polri,Pemda Bulukumba, Veteran dan pelajar serta sejumlah komponen masyarakat, Kamis (14/12/2023).

Karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari juang TNI- AD Ke-78, Tahun 2023 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 15 Desember 2023.

Pada kesempatan karya bakti kali ini difokuskan pada sasaran pantai guna mewujudkan keindahan dan kebersihan lingkungan pantai tersebut.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd.,M.Tr. (Han) mengatakan Karya bakti dan bakti sosial merupakan bukti nyata kepedulian TNI-AD dalam menjaga kelestarian alam dan turut dalam mensejahterakan rakyat serta membantu kesulitan rakyat disekelilingnya.

‘’Diharapkan dengan kita peduli dan ikut menjaga kelestarian alam, maka alam juga akan menjaga kita dan kita akan dapat terhindar dari berbagai musibah bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor,’’ ujarnya.

‘’Sementara karya bakti bersih sampah plastik yang dilakukan dengan semangat kegotongroyongan dengan berbagai komponen bangsa. diharapkan akan dapat semakin memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,’’ bebernya.




Lebih lanjut Dandim Bulukumba mengucapkan rasa terima kasih kepada Veteran dan Warakawuri atas segala jasa, pengorbanan, dan sumbangsihnya, dalam mewujudkan dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

‘’Kita sebagai prajurit perlu mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih. Sehingga TNI AD dan prajurit Kodim 1411/Blk khususnya dapat terus memberikan pengabdian terbaiknya pada NKRI sampai saat ini,’’ harapnya.

‘’Semoga TNI AD tetap jaya dan Kodim 1411/Blk senantiasa menjadi kesatuan yang besar dan kokoh yang selalu dicintai rakyat serta bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara Indonesia,’’ tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan Vicon bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc melalui Vicon yang diikuti seluruh jajaran TNI AD dan Pemerintah Daerah mengenai kerusakan alam akibat sampah plastik.

‘’Indonesia harus memerangi sampah plastik. Karena sampah plastik menjadi sumber penyebab bencana dan kerusakan alam. Untuk itu mari kita perangi sampah plastik bukan hanya di pantai, di gunung, di sungai dan lain sebagainya untuk menciptakan kelestarian alam agar tetap terjaga sesuai tema yang kita ambil pada peringatan HUT Ke-78 TNI AD kali ini yakni TNI AD bersatu dengan alam membangun NKRI,’’ ujarnya.

TrendingMore