Satgas Mobile Raider 300 Brawijaya Papua Revitalisasi Rumah Honai Satgas Mobile Raider 300 Brawijaya Papua Revitalisasi Rumah Honai

Advertisement

Advertisement

Satgas Mobile Raider 300 Brawijaya Papua Revitalisasi Rumah Honai

Alfaisti134
, October 16, 2023
Last Updated 2023-10-16T12:50:09Z
Advertisement

Satgas Mobile Raider 300 Brawijaya Papua Revitalisasi Rumah Honai
Satgas Mobile Raider 300 Brawijaya Papua Revitalisasi Rumah Honai

Kabarngetren/Puncak Papua
- Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi memberikan Bantuan berarti kepada Warga Masyarakat Kabupaten Puncak Papua dengan Memperbaiki Atap Honai yang Rusak Parah akibat Kondisi Cuaca Ekstrem. Kegiatan Sosial ini menjadikan harapan Baru bagi Warga setempat yang telah lama Mengalami Kesulitan akibat Kerusakan Rumah mereka.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300 Brajawijaya Kodam III Siliwangi, Letnan. Kolonel. Infanteri. Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Senin. 16/10/2023. 


"Dalam Aksi Kemanusiaan yang dilakukan dengan penuh Dedikasi, Anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi turun Langsung ke Lapangan untuk Membantu Memperbaiki Atap Honai yang merupakan Rumah Tradisional Masyarakat Papua". Kata Dansatgas Mobile Raider 300 Brajawijaya.


Lebih lanjut, Afri Swandi Ritonga, mengatakan, Dengan menggunakan Keterampilan dan Pengetahuan mereka, para Anggota Satgas dengan Sigap Memperbaiki Atap-atap yang Bocor dan Rusak akibat Angin Kencang dan Hujan Deras.


Satgas Mobile Raider 300 Brawijaya Papua Revitalisasi Rumah Honai

"Kami merasa terpanggil untuk Membantu Saudara-saudara kami di Kabupaten Puncak Papua. Kami Bantu Terpal dan Personil untuk Perbaikan Honai tersebut. Kondisi Cuaca Ekstrem telah meninggalkan banyak Rumah Honai Rusak, dan kami ingin memberikan Bantuan secepat mungkin agar Warga dapat merasa Aman dan Nyaman di tempat tinggal mereka". Imbuh Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga S.I.P.


Sementara itu, respon dari Warga sangat Positif dan penuh Terimakasih, Antonius Murib, salah seorang Warga yang Rumahnya mendapat Perbaikan, menuturkan, Kami sangat Bersyukur Atas Bantuan dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Mereka telah membantu kami mengatasi Kesulitan yang kami hadapi akibat Kerusakan Rumah. Semoga Tuhan memberkati mereka semua.


Aksi Kebaikan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi ini tidak hanya membawa kelegaan bagi Warga, tetapi juga menunjukkan Kepedulian dan Solidaritas antar Warga Indonesia, meskipun berada di Ujung Nusantara yang berjauhan. Semoga aksi ini menginspirasi lebih banyak orang untuk Memberikan Bantuan dan Mendukung sesama, Memperkuat Ikatan Persaudaraan di Tanah Air kita. red.

TrendingMore