Polres Samosir Gelar Rakor Lintas Sektoral Pemilu Serentak 2024 Polres Samosir Gelar Rakor Lintas Sektoral Pemilu Serentak 2024

Advertisement

Advertisement

Polres Samosir Gelar Rakor Lintas Sektoral Pemilu Serentak 2024

Alfaisti134
, October 16, 2023
Last Updated 2023-10-16T13:18:35Z
Advertisement

Polres Samosir Gelar Rakor Lintas Sektoral Pemilu Serentak 2024
Polres Samosir Gelar Rakor Lintas Sektoral Pemilu Serentak 2024

Kabarngetren/Samosir
- Pada Hari Senin. 16/10/2023. Kepolisian Resort (Polres) Samosir menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024. Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat dan Pihak Terkait, termasuk Asisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga, yang mewakili Bupati Samosir. 

Kapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, juga turut Hadir Dandim 0210 TU diwakili oleh Pabung. Kapten. G Sebayang, Kajari Samosir diwakili oleh Kasi Intel, Richard Simare-mare, Kakan Kesbangpol, Dumosch Pandiangan, Plh Ketua KPU Kabupaten Samosir, Robinsar Junedi Barus, Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir, Robinson Simarmata, dan Perwakilan dari berbagai Instansi Terkait lainnya termasuk Para Kapolsek, Para Camat dan Para Danramil.


"Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk mencapai Persamaan Persepsi antara Forkopimda dan Stakeholder dalam upaya Menciptakan Pemilu Tahun 2024 yang Aman dan Damai di Wilayah Hukum Polres Samosir. Ia juga Menekankan pentingnya Keterlibatan seluruh Pihak Terkait dalam Pengamanan Pemilu". Ucap Kapolres Samosir dalam sambutannya di Aula Wira Pinandita Mako Polres Samosir.


Kapolres Samosir juga mengungkapkan, pentingnya Pengawasan dan menghindari Politik Identitas, Provokasi/Provokator dalam rangka Menjaga Persatuan khususnya di Kabupaten Samosir. Ia juga mendorong Sosialisasi Penggunaan Media Sosial yang Bijak dan Cerdas guna menghindari Provokasi selama Pelaksanaan Pemilu 2024.


Sementara itu, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol. M. Hasan, S.H, M. H, memaparkan berbagai Aspek Terkait Operasi Pengamanan Pemilu 2024, termasuk Time Line Operasi, Target Operasi, cara Bertindak masing-masing Satgas, Pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Simulasi Pengamanan yang akan dilakukan Menjelang Pemilu.


Polres Samosir Gelar Rakor Lintas Sektoral Pemilu Serentak 2024

Senada dengan itu, Pabung Kodim 0210 TU, Kapten. G Sebayang, menambahkan, bahwa TNI siap Memberikan Bantuan Personil dari Batalyon ke setiap Koramil jajaran Kodim 0210 TU untuk Mendukung Pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir.


"TNI siap untuk Melakukan Pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir demi Menciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif". Pungkasnya.


Rapat Koordinasi ini dimulai dengan Do'a, Sambutan dari Bupati atau Perwakilannya, Kapolres Samosir dan Dandim 0210 TU. Dilanjutkan dengan Paparan, Diskusi, Tanya Jawab, dan Pembulatan. Para Peserta Rapat juga menerima Arahan dan Bimbingan dari Bupati Samosir, Kapolres Samosir dan Dandim 0210 TU. Acara ditutup dengan Pengambilan Foto bersama. red.

TrendingMore