Pelantikan IPJT Purbalingga Terspektakuler Se-Jawa Tengah Pelantikan IPJT Purbalingga Terspektakuler Se-Jawa Tengah

Advertisement

Advertisement

Pelantikan IPJT Purbalingga Terspektakuler Se-Jawa Tengah

Alfaisti134
, October 14, 2023
Last Updated 2023-10-22T10:57:41Z
Advertisement

Pelantikan IPJT Purbalingga Terspektakuler Se-Jawa Tengah
Pelantikan IPJT Purbalingga Terspektakuler Se-Jawa Tengah

Kabarngetren/Purbalingga
- Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Purbalingga Resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPJT Jawa Tengah. Kegiatan ini dihadiri Forkopinda Purbalingga, Kodim 0702 Purbalingga, Polres Purbalingga, Lintas Organisasi Masyarakat (Ormas), Rekan-rekan IPJT Kabupaten Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Brebes, Purworejo, dan Jepara serta Tamu Undangan. 


"Kami bersyukur bahwasannya kami dilantik dan dikukuhkan dengan rekan-rekan semuanya tanpa halangan suatu apapun". Kata Ansor selaku Ketua Sekber IPJT DPC Purbalingga dalam sambutannya. Hotel Braling. Purbalingga. Sabtu Pagi. 14/10/2023.


Ansor menyampaikan, Terkait dengan Sekber IPJT DPC Purbalingga yang beranggotakan Puluhan Awak Media dari beberapa Perusahaan Media atau Redaksi.


"Berharap kepada rekan-rekan dalam menjalankan Profesinya sebisa mungkin hindari Stigma Negatif yang sering muncul istilah-istilah yang Konotasinya Negatif Juga". Ucap Ansor.


Pelantikan IPJT Purbalingga Terspektakuler Se-Jawa Tengah

Beliau berharap mudah-mudahan Teman-teman Awak Media yang tergabung di Sekber IPJT DPC Purbalingga kedepan bisa meningkatkan Profesionalisme, memperdalam Ilmu Kewartawanan masing-masing dalam menjalankan Profesi sebagai Awak Media dengan Baik, dan bisa Bersinergi, Bermitra dengan seluruh Lapisan Masyarakat, Instansi Pemerintahan serta Lembaga-lembaga yang berada di Purbalingga. Harapnya.


Senada dengan itu, Ketua DPP IPJT Jawa Tengah yang diwakili Sekretarisnya, Mochammad Safik, mengucapkan, Selamat dan Sukses atas Pelantikan Sekber IPJT DPC Purbalingga, semoga Teman-teman yang tergabung di IPJT Purbalingga ini upayakan untuk bisa Bersinergi dengan Pemerintah Daerah dengan tujuan agar Pembangunan khususnya yang ada di Kabupaten Purbalingga ini bisa lebih muncul.


"Sekber Insan Pers ini terbentuk pada Maret Tahun 2018, tetapi sudah memulai melakukan Rasio dan Kebijakan-kebijakan pada Tahun 2017". Ungkapnya.


Lebih lanjut Mochammad Safik, mengungkapkan, untuk Wilayah Provinsi Jawa Tengah ini kurang lebih ada 29 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Anggota 470 Wartawan se-Jawa Tengah dari berbagai macam Instansi, Perusahaan, dan Media. 


"Sedangkan Jumlah Media yang tergabung sekitar kurang lebih sebanyak 189 Media, Baik Media Cetak maupun Media Siber". Imbuhnya.


Sementara itu, Ketua Sekber IPJT DPC Kebumen, Purwo Santoso, menuturkan, semoga dengan dilantik dan dikukuhkannya Rekan-rekan semua bisa Membangun Sinergitas, Baik dengan sesama Jurnalis dan juga Pemerintahan Daerah dalam hal ini Forkopinda Kabupaten Purbalingga dan semoga Sekber IPJT DPC Purbalingga selalu Jaya. Pungkasnya. 


Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan ini berjalan Khidmat dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars IPJT, Pemberian Piagam/Cinderamata dari Sekber IPJT DPC Kebumen dan ditutup Do'a. red.

TrendingMore