Karang Taruna Siabu Jalinan Silaturahmi Kesepuhan Karang Taruna Siabu Jalinan Silaturahmi Kesepuhan

Advertisement

Advertisement

Karang Taruna Siabu Jalinan Silaturahmi Kesepuhan

Alfaisti134
, October 14, 2023
Last Updated 2023-10-14T10:03:27Z
Advertisement

Karang Taruna Siabu Jalinan Silaturahmi Kesepuhan
Karang Taruna Siabu Jalinan Silaturahmi Kesepuhan 

Kabarngetren/Mandailing Natal
- Pada Hari Sabtu. 14/10/2023. Karang Taruna Kecamatan Siabu melakukan Kunjungan Sesepuh (mantan) Ketua Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut. pada Periode beberapa Tahun yang lalu. Kunjungan Ketua Karang Taruna ini bersama Anggotanya dengan Sesepuh Ketua Karang Taruna Madina, Sobir Lubis di Kampung Kaos Madina (KKM). 


"Kunjungannya menemui Sobir Lubis untuk Menjalin Silaturahmi serta Menimba Ilmu Keorganisasian Karang Taruna. Ucap Ketua Karang Taruna Madina, Ringgo Siregar saat Silaturahmi.


Lanjut, Ringgo Siregar, mengungkapkan, Kunjungan Silaturahmi ini, yakni Mengenang Sejarah merupakan salah satu Sikap yang harus dikedepankan untuk meraih suatu Kesuksesan untuk semua Aspek, Baik itu Organisasi maupun Perkumpulan.


"Sobir Lubis banyak Bercerita tentang Karang Taruna, banyak hal diceritakan di masa memimpin Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal". Ujarnya.


Karang Taruna Siabu Jalinan Silaturahmi Kesepuhan

Sementara itu, Diceritakan oleh Sobir Lubis, di Masa Bupati Madina, Alm. Amru Daulay, dinobatkan Pembina Karang Taruna Terbaik se-Indonesia, artinya dimasa mereka Karang Taruna itu Hidup dan bermanfaat bagi Masyarakat.


"Saya sangat Mengapresiasi Kedatangan Karang Taruna Kecamatan Siabu ke KKM. Dan saya menantang Karang Taruna Kecamatan Siabu khususnya untuk Memberikan Inovasi Terbaru sekaligus meminta Karang Taruna di kecamatan Siabu untuk disiapkan Kader yang mau diberikan Pelatihan di KKM secara Gratis untuk bisa diterapkan dikehidupan mereka". Kata Sobir Lubis 


Sobir Lubis juga menerangkan, Karang Taruna itu Barisan terdepan untuk Kemajuan suatu Desa, Karang Taruna itu harus bisa Menciptakan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) serta menuju Ekonomi Kreatif.


Untuk diketahui, Dalam kunjungan itu, Sobir Lubis Memberikan Cinderamata berupa Baju Batik, dan Baju Safari Karang Taruna Kecamatan Siabu, serta Sobir Lubis bersedia menjadi Mitra Karang Taruna Kecamatan Siabu untuk Pelatihan UMKM dan Ekonomi kreatif.


Ringgo Siregar juga mengucapkan, banyak Terimakasih untuk jamuan Sobir Lubis dan semua Ilmu Kaderisasi serta Cinderamata. Ringgo juga siap dengan Tantangan Sesepuh untuk membentuk UMKM. red.

TrendingMore