Aksi Nyata Kodam III Siliwangi Papua Aksi Nyata Kodam III Siliwangi Papua

Advertisement

Advertisement

Aksi Nyata Kodam III Siliwangi Papua

Alfaisti134
, October 15, 2023
Last Updated 2023-10-15T12:12:17Z
Advertisement

Aksi Nyata Kodam III Siliwangi Papua
Aksi Nyata Kodam III Siliwangi Papua

Kabarngetren/Papua
- Pada Hari Minggu. 15-10-2023. Dalam sebuah Aksi Nyata, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi bersama dengan seluruh Apkam setempat terus Bersatu dalam upaya Membantu Warga Memperbaiki Aliran Air yang Perioritas bagi Kehidupan Sehari-hari. Kegiatan ini Berkolaborasi untuk Mengatasi Permasalahan yang Melanda Daerah ini.


Dalam Keterangan Lirisnya, Komandan Satgas Mobile Raider 300 Brajawijaya Kodam III Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P Mengungkapkan, Puncak Papua merupakan salah satu Daerah yang masih mengalami berbagai Tantangan, termasuk Masalah Infrastruktur Dasar seperti Aliran Air Bersih. 


"Kami menerjunkan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan Apkam Sinak kabupaten Puncak Papua telah Bersatu Tenaga untuk menghadapi Kendala ini, dengan menunjukkan Semangat Gotongroyong dan Kepedulian Terhadap Masyarakat setempat". Ucap Dansatgas Mobile Raider 300 Brajawijaya Kodam III Siliwangi.


Lebih lanjut, Afri Swandi Ritonga, mengatakan, Dalam upaya mereka, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Membantu dalam Penyediaan Peralatan dan Keahlian Teknis yang diperlukan untuk Memperbaiki Infrastruktur Aliran Air yang dirusak oleh Kelompok KST. 


Aksi Nyata Kodam III Siliwangi Papua

"Anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang Terlatih dengan Baik Bekerja bersama dengan Apkam Sinak kabupaten Puncak Papua, Mendemonstrasikan Kolaborasi yang Kokoh antara Aparat Keamanan dan Masyarakat Lokal". Imbuhnya.


Kami berada disini untuk membantu saudara-saudara kami di Sinak. Air Bersih adalah Kebutuhan Dasar yang tidak boleh dipisahkan dari Kehidupan Sehari-hari. Dengan Bekerjasama, kami berusaha memastikan bahwa setiap Warga memiliki Akses yang Layak dan Aman terhadap Aliran Air Bersih". Harapnya.


Untuk diketahui, Apkam Sinak Kabupaten Puncak Papua juga Memainkan Peran yang sangat penting dalam upaya ini. Mereka tidak hanya Membantu dalam Proses Perbaikan Fisik, tetapi juga Menggalang Dukungan dan Partisipasi Aktif dari Warga setempat. 


"Kami bersyukur atas Bantuan dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Kolaborasi ini membawa harapan baru bagi kami. Dengan aliran air yang lebih baik, kami dapat Meningkatkan Kualitas Hidup kami dan Menciptakan Lingkungan yang lebih Sehat untuk Generasi mendatang". Terang Notius Murib, salah seorang warga setempat.


Aksi Kolaboratif ini menjadi Contoh Nyata tentang bagaimana Kerjasama antara Pihak Militer dan Masyarakat Lokal dapat Menciptakan Perubahan Positif dalam Kehidupan Sehari-hari. Semangat Gotongroyong dan Kebersamaan yang ditunjukkan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan jajaran Apkam Sinak kabupaten Puncak Papua Memberikan harapan bagi Masa Depan yang lebih Baik bagi Warga Sinak. Mari bersama-sama berupaya Membangun Daerah ini, satu Langkah Kecil namun Signifikan pada suatu Waktu. red.

TrendingMore