Polisi Gelar Program Peduli Budaya Literasi Polisi Gelar Program Peduli Budaya Literasi

Advertisement

Advertisement

Polisi Gelar Program Peduli Budaya Literasi

Alfaisti134
, September 06, 2023
Last Updated 2023-09-06T12:53:37Z
Advertisement

Polisi Gelar Program Peduli Budaya Literasi

Kabarngetren/Purbalingga - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Purbalingga menggelar Program Polri Peduli Budaya Literasi dengan menyalurkan bantuan berupa 1.100 bukubagi masyarakat. Buku tersebut disalurkan bersama seluruh polsek jajaran. Purbalingga. Rabu. 6/9/2023.

Wakapolres PurbaIingga Kompol Donni Krestanto, S.Kom. yang memimpin kegiatan mengatakan menindaklanjuti perintah bapak Kapolri tentang program peduli budaya literasi, Polres Purbalingga menyalurkan bantuan sebanyak 1.100 buku bacaan.

"Buku tersebut disalurkan di perpustakaan Limbah Pustaka Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon. Selain itu, penyaluran buku juga dilakukan oleh seluruh polsek jajaran". Ujarnya.

Menurutnya, buku bacaan yang disalurkan kepolisian harapannya bisa meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat di wilayah Kabupaten Purbalingga. Sehingga dapat mendukung terwujudnya generasi penerus yang berkualitas.

Polisi Gelar Program Peduli Budaya Literasi

Sementara itu, Pendiri dan Pengelola Limbah Pustaka, Roro Hendarti menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan buku yang diberikan Polres Purbalingga. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat menambah jumlah buku bacaan di perpustakaan.

"Terima kasih atas bantuan buku yang diberikan dari Polres Purbalingga. Bantuan ini mendukung program peduli lingkungan dan literasi serta menambah koleksi buku di perpustakaan kami". Pungkasnya.

Polisi Gelar Program Peduli Budaya Literasi

Pemberian buku yang disalurkan diantaranya buku bacaan seperti majalah, dongeng anak, edukasi anak, edukasi dewasa, doa dan dzikir, iqra, cerita rakyat, teknologi, pengetahuan umum dan buku mewarnai. red.

TrendingMore