Polda Jateng Salurkan 1.575 Buku Keagamaan, Cerita Rakyat, Dan Konten Edukasi Polda Jateng Salurkan 1.575 Buku Keagamaan, Cerita Rakyat, Dan Konten Edukasi

Advertisement

Advertisement

Polda Jateng Salurkan 1.575 Buku Keagamaan, Cerita Rakyat, Dan Konten Edukasi

Alfaisti134
, September 06, 2023
Last Updated 2023-09-06T13:01:36Z
Advertisement

Polda Jateng Salurkan 1.575 Buku Keagamaan, Cerita Rakyat, Dan Konten Edukasi

Kabarngetren/Semarang - Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan Acara Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku di Yayasan Kasih Ibu di Genuk Sari. Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolrestabes Semarang, Kabagbinkar Ro SDM Polda Jateng, Kabagwatpers Ro SDM Polda Jateng, PJU Polrestabes Semarang, anggota Biro SDM Polda Jateng, anggota Polrestabes Semarang, Forkompimcam Genuk, tokoh Masyarakat dan warga setempat. Semarang. Rabu. 6/9/2023.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda Jateng, Kombes. Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.I.K., M.Hum, menerangkan,

dipilihnya Yayasan Kasih Ibu Semarang bukan tanpa alasan. Yayasan ini dinilai cukup aktif dan memiliki lembaga pendidikan tingkat PAUD dan TK.

"Warga masyarakat sekitar juga mempunyai semangat sangat tinggi serta sadar tentang pentingnya budaya literasi, dimana setiap pagi dan sore cukup banyak warga masyarakat yang memanfaatkan waktunya untuk membaca". Ucapnya.

Kegiatan positif serupa juga dilaksanakan serentak di jajaran Polda Jawa Tengah mulai dari Polres/ta/tabes sampai dengan Polsek-Polsek sehingga diharapkan kedepan dengan bantuan pendistribusian buku ini mampu mendorong minat baca anak-anak sedari usia dini sampai pelosok Jawa Tengah.

"Semoga budaya literasi di Semarang dan Jateng semakin berkembang sehingga turut menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan kemajuan jaman". Tutupnya.

Polda Jateng Salurkan 1.575 Buku Keagamaan, Cerita Rakyat, Dan Konten Edukasi

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.575 buku tentang keagamaan, cerita rakyat dan konten edukasi lainnya diserahkan Karo SDM pada yayasan tersebut. Secara simbolis bantuan diterima Pimpinan Yayasan Kasih Ibu Semarang, Hedi Rahmat, S. Com, SH., MH.

Sementara itu, Hedi Rahmat, mengucapkan apresiasinya atas program yang dilaksanakan Polri ini. Dirinya berharap budaya literasi makin berkembang di tengah masyarakat khususnya di Kota Semarang.

"Terima kasih kepada Kapolri termasuk Kapolda Jateng, yang peduli kepada Masyarakat melalui pembagian buku ini. Diharapkan dengan kegiatan ini semakin mendorong tercipta budaya literasi sampai dengan lapisan bawah terutama di kawasan ini". Pungkasnya. red.

TrendingMore