PHRI Banyumas Berikan Air Bersih 55 Tangki PHRI Banyumas Berikan Air Bersih 55 Tangki

Advertisement

Advertisement

PHRI Banyumas Berikan Air Bersih 55 Tangki

Alfaisti134
, September 30, 2023
Last Updated 2023-09-30T14:09:03Z
Advertisement

PHRI Banyumas Berikan Air Bersih 55 Tangki

Kabarngetren/Banyumas - Pada Sabtu. 30/9/2023. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas menyalurkan dan berbagi Air Bersih Tahap Pertama sebanyak 40 Ribu Liter dari jumlah Persediaan 55 Tangki setara 220.000 Liter, kepada Warga yang sedang mengalami Krisis Air Bersih di beberapa Wilayah yang ada di Kecamatan Sumpiuh. Kabupaten Banyumas. Jawa Tengah.


Kegiatan CSR PHRI Peduli Kemanusiaan, berbagi Air Bersih di Wilayah Kecamatan Sumpiuh, berdasarkan Surat dari Camat Sumpiuh, Ahmad Suryanto kepada PHRI Kabupaten Banyumas, Nomor 360/1183, Perihal Permohonan Bantuan Air Bersih, Tertanggal 29 September 2023, untuk sebagian Warga yang ada di 8 Desa/Kelurahan.


Penyerahan Air Bersih dari PHRI Banyumas diterima oleh Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, disaksikan BPBD, PMI, Forkopimcam, Kades, Relawan Kemanusiaan, Pengurus dan Perwakilan Anggota PHRI, Simpatisan Rekanan dan Donatur PHRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, bertempat di Pendopo Kecamatan Sumpiuh, Tahap Pertama ini untuk Warga yang terdampak Kekeringan di Wilayah Kecamatan Sumpiuh.


Saat ditemui Wartawan kami, Kordinator Lapangan Andri, menyampaikan, terimakasih kepada semua Pihak dan Donatur, juga menjelaskan terkumpul Donasi Rp. 13.750.000, setara dengan 55 Tangki atau 220.000 liter Air Bersih, yang semuanya dihajatkan untuk berbagi Air Bersih kapada Warga terdampak Kekeringan di Kecamatan Sumpiuh. Kecamatan Gumelar. Kecamatan Patikraja. dan Kecamatan Purwojati.


"Pengurus bersama Puluhan Anggota PHRI, Relasi, Rekanan dan Simpatisan seperti JPZIS NU Care LAZISNU Beres Purwokerto Barat langsung bergotongroyong, untuk dapat membantu Camat Sumpiuh yang sebagian Warganya, mulai terdampak Kekeringan. Semoga Bakti Sosial kami ini bermanfaat”. Kata Andri


Senada dengan itu, Ketua PHRI Kabupaten Banyumas Irianto, menyampaikan terimakasih kepada Pengurus, Anggota PHRI, dan semua Pihak yang terlibat untuk berbagi Air Bersih, semoga menjadi Amal Sedekah semua yang terlibat.


"Di masing-masing Lokasi, Air Bersih yang disalurkan semoga dapat bermanfaat dan mencukupi Kebutuhan Utama Harian bagi Warga yang mulai terdampak Kekeringan, mengingat Sumber Mata Air dalam Sumur dan pasokan Air Bersih yang masih minim beberapa hari ini. Ujarnya.


PHRI Banyumas Berikan Air Bersih 55 Tangki

Sementara itu, Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, didampingi Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto, menyambut sangat baik, berterimakasih kepada Camat, Forkopimcam, PHRI, dan Pihaknya pun setelah menerima Air Bersih dari PHRI, PMI dan Relawan Kemanusiaan, langsung ikut mendistribusikan Air Bersih di sejumlah Lokasi yang ada di Kecamatan Sumpiuh, sembari bersilaturahmi dengan Warga secara Langsung.


"Alhamdulillah Masyarakat sangat antusias dan juga mengantri dengan Tertib dan semoga ini dapat berkesinambungan membantu memenuhi Kebutuhan Air Bersih, penting Guyub Rukun, Kerjasama, Gotongroyong, Kolaborasi dan Sinergitas Pemerintah, Swasta, Relawan Kemanusiaan dan Institusi lainnya". Ucapnya.


Pengasuh dan Pengurus Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman di Desa Nusadadi Kecamatan Sumpiuh, Ustadz Adi Fahmi Kowsara, menyampaikan, dengan adanya kiriman Air Bersih tersebut, Warga merasa sangat terbantu, kami sangat berterimakasih kepada Pj Bupati Banyumas, BPBD, PMI, Camat, Kapolsek, Danramil, kades, PHRI, para Relawan dan semua Dermawan Donatur Air Bersih". Katanya.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada PHRI, PMI, Relawan Kemanusiaan atas kiriman Air Bersihnya, semoga menjadi Sedekahnya PHRI beserta Pengurus, Anggota, Simpatisan, Donatur, Relawan, dan semua Pihak, Aamiin". Tandasnya.


Perlu diketahui, pada Tahap Pertama ini di PHRI terkumpul Donasi Rp 13.750.000, setara dengan 55 Tangki atau 220.000 Liter Air Bersih, dari pada Donatur, diantaranya 50 Tangki terkumpul Hotel, Restoran, Rumah Makan, Anggota, Rekanan, Simpatisan PHRI, dan 5 Tangki dari Munfiq JPZIS NU Care LAZISNU Beres Purwokerto Barat, Hari ini 40 Ribu Liter tersalurkan di Wilayah Kecamatan Sumpiuh, sisanya akan dikirimkan ke Kecamatan lainnya. red.

TrendingMore