Kodim 0702 Purbalingga Gelar TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0702 Purbalingga Gelar TMMD Sengkuyung Tahap III

Advertisement

Advertisement

Kodim 0702 Purbalingga Gelar TMMD Sengkuyung Tahap III

Alfaisti134
, September 20, 2023
Last Updated 2023-09-20T11:16:46Z
Advertisement


Kabarngetren/Purbalingga - Kodim 0702 Purbalingga menggelar Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III dengan lokasi kegiatan Desa Cendana. Kecamatan Kutasari. Kabupaten Purbalingga resmi dibuka. Pembukaan secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong yang sebelumnya dilakukan Penyerahan Alat Kerja. Halaman Pendopo Dipokusumo. Rabu Pagi. 20/9/2023.


Mengusung tajuk Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, diharapkan TMMD Sengkuyung yang dilaksanakan mulai 20 September hingga 9 Oktober 2023 menjadi Momentum yang Strategis untuk Membangun Desa melalui semangat Kebersamaan, Sinergitas dan Gotongroyong antara TNI, Pemerintah Daerah hingga Desa, masyarakat dan seluruh Stakeholder. 


Dalam sambutannya, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Purbalingga, Yani Sutrisno, mengatakan, Masyarakat Desa Cendana diharapkan bisa berperan aktif untuk mensukseskan berbagai Program Kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD Sengkuyung III Tahun 2023, baik itu Program Pembangunan Fisik maupun Non Fisik.



"Adapun Program Fisik yang dilakukan dalam TMMD Sengkuyung III TA 2023 diantaranya, Membuka Jalan Baru sepanjang 2.338 Meter dengan Lebar 5 Meter, Pembangunan Jalan Makadam sepanjang 250 Meter dengan Lebar 5 Meter, dan Pembangunan Gorong-gorong. Sedangkan untuk Program Non Fisik terdiri dari, berbagai Layanan yang Bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang ada di Lingkungan Pemkab Purbalingga. Ucapnya.


Tak lupa Yani Sutrisno, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Komandan Kodim 0702 Purbalingga beserta jajarannya yang telah secara rutin menggelar kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0702/Purbalingga. Diakui, banyak Desa terfasilitasi Akses dan Infrastrukturnya melalui Program TMMD yang dilaksanakan. Bahkan banyak masyarakat Desa yang semakin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap Potensi yang ada di sekitarnya.


“Seluruh OPD terkait bisa memberikan dukungan terbaiknya, sesuai dengan porsinya masing-masing guna mensukseskan TMMD. TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Pemkab meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. Tutupnya.


Sementara itu, Komandan Kodim 0702 Purbalingga Letkol. Inf. Dipo Sabungan Lumban Gaol, menuturkan, sasaran Program Non Fisik yang akan dilaksanakan di antaranya, Penyuluhan tentang Kamtibmas, Penyuluhan tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pencegahan Bahaya Stunting pada anak, serta Penyuluhan Industri Kecil.


Pembukaan TMMD Sengkuyung III dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Purbalingga, direktur BUMD, Camat Kutasari beserta unsur Forkompimcam dan Kades Cendana. Di akhir Kegiatan diserahkan Bantuan kepada masyarakat. red.

TrendingMore