Diduga Perselingkuhan Oknum Polisi, Kadivpropam Minta Sekjen Indonesia Police Monitoring Koordinasi dengan Kabidpropam Polda Jateng Diduga Perselingkuhan Oknum Polisi, Kadivpropam Minta Sekjen Indonesia Police Monitoring Koordinasi dengan Kabidpropam Polda Jateng

Advertisement

Advertisement

Diduga Perselingkuhan Oknum Polisi, Kadivpropam Minta Sekjen Indonesia Police Monitoring Koordinasi dengan Kabidpropam Polda Jateng

Alfaisti134
, September 20, 2023
Last Updated 2023-09-20T11:16:01Z
Advertisement


Kabarngetren/Purbalingga - Sekjen Indonesia Police Monitoring Raya Sumantoro baru-baru ini Berkoordinasi dengan Kepala Divisii Profesi dan Pengamanan (Kadivpropam Polri) Irjen. Pol. Drs. Syahardiantono, M. Si. 


Melalui keterangan persnya. Selasa 19/9/2023. Raya Sumantoro menyampaikan Dugaan Tindakan Tercela yang dilakukan oleh Anggota Polres Brebes Bripka. D. 


Menurutnya, dari Laporan Korban juga sudah dibuat BAP. Dalam BAP tersebut Korban juga mengakui sudah terjadi hubungan yang tidak semestinya. 


Sayangnya, Proses Hukum terkait Penegakan Kode Etik, Diduga hendak dihentikan karena Terlapor melakukan berbagai upaya agar Kasus dihentikan. 


Setelah melakukan Aduan tersebut, Raya Sumantoro, kemudian diarahkan untuk koordinasi dengan Kabidpropam Polda Jateng. Kombes. Pol. Aris Supriyono. 


Selanjutnya akan dilakukan Gelar Perkara Ulang untuk mengetahui fakta sesungguhnya yang terjadi. 


Seperti diketahui, Kasus Dugaan Perbuatan Tercela terjadi antara Bripka. D (36) Anggota Polres Brebes dengan UL (33) Wanita asal Kota Tegal, hinga kini belum ada titik terang. 


Kasus ini mencuat setelah pada Bulan Desember tahun 2022, terlapor 1 Bripka. D dan terlapor 2 (UL) bertemu disebuah hotel di Tegal.


Kemudian mereka berdua melakukan check-ini sekitar pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB keesokan harinya.


Menurut UL kepada awak media, ia mengaku sudah sering bertemu dan sudah berhubungan sejak lama dengan D. 


Dan diakui, mereka berdua pada setiap pertemuan sering melakukan perbuatan yang tercela dimana tidak seharusnya dilakukan karena para terlapor bukanlah pasangan suami istri yang sah.


Pada keterangannya ke media ini, terlapor UL (33) mengakui bahwa ia sudah dimintai keterangannya soal hubungannya dengan D (36) itu.


Bahkan UL menyebutkan sudah memberikan keterangan yang sebenar-benarnya kepada Unit PPA Polresta Tegal pada hari itu menindaklanjuti laporan AJ (36) suaminya sendiri.


Selain itu, di Polres Brebes, UL (33) juga sudah dimintai keterangannya oleh Unit Propam pada hari sebelumnya yaitu 6 Desember 2022.

Berikut pengakuan UL (33) terkait hubungannya dengan D (36). 


“Saya sudah diperiksa di PROPAM POLRES Brebes dan POLRESTA Tegal pada 6 Desember 2022 lalu,” kata UL kepada awak media. 


UL sendiri merupakan istri dari anggota Polres Tegal yakni Bripka AJ. Sejak Kasus ini dilaporkan, Proses Hukum sudah sampai Penyidikan, namun hingga kini belum ada tindak lanjut. Bahkan terkesan jalan ditempat. 


Adapun saksi Ahli dari Kasus ini yakni Prof. Hibnu Nugroho, selaku Guru Besar Fakultas Hukum Unsoed. 


Raya Sumantoro selaku Sekjen Indonesia Police Monitoring, Lembaga yang dibentuk untuk membantu POLRI dalam rangka meraih Kepercayaan Publik merasa terpanggil untuk menjaga Marwah Institusi ini, Apabila ada anggota Polri yang rusak, tetapi ada Anggota Polri yang melindungi, maka anggota Polri yang melindungi ini lebih rusak dari yang rusak. Tegas Raya Sumantoro. red.

TrendingMore