Biro SDM Polda Jateng Uji Soft Skill Psikologi Eks Polwil Se-Banyumas Biro SDM Polda Jateng Uji Soft Skill Psikologi Eks Polwil Se-Banyumas

Advertisement

Advertisement

Biro SDM Polda Jateng Uji Soft Skill Psikologi Eks Polwil Se-Banyumas

Alfaisti134
, August 29, 2023
Last Updated 2023-08-29T19:27:15Z
Advertisement

Biro SDM Polda Jateng Uji Soft Skill Psikologi Eks Polwil Se-Banyumas

Kabarngetren/Purbalingga - Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) mengadakan kegiatan pelatihan soft skill psikologi bagi perwira jajaran eks-Polwil Banyumas.

Peserta kegiatan ini terdiri dari para Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) mulai dari Polresta Cilacap, Polresta Banyumas, dan Polres Purbalingga hingga Polres Banjarnegara. Selain itu 20 perwira dari masing-masing polres/polresta tersebut. Ujar AKBP. Novian Susilo selaku Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jateng dalam sambutannya yang diselenggarakan di Objek Wisata Purbasari Pancuran Mas. Purbalingga, Selasa 29/8/2023.

Kegiatan pelatihan diisi dengan pemberian materi dari tim Psikologi Polda Jateng. Pelatihan diberikan juga melalui kegiatan outbond dan praktik konseling secara langsung kepada seluruh anggota.

Kegiatan ini dilaksanakan agar para perwira diberikan kemampuan untuk lebih mengenal diri dan orang lain. Dengan demikian bisa menyelesaikan berbagai situasi atau permasalahan yang dihadapi. Imbuhnya.

Dengan pelatihan soft skill bisa membuat berpikir adaptif, kritis, dan peka terhadap apa yang dilihat, apa yang dirasakan sekaligus bisa memberikan solusi yang baik setiap adanya suatu peristiwa nantinya.

Diharapkan para perwira bisa menjadi tauladan dan contoh yang baik bagi anggota. Sehingga bisa memberikan solusi yang baik saat ada anggota yang sedang menghadapi berbagai permasalahan.

"Apabila para perwira bisa menjadi contoh atau tauladan yang baik, maka anggota juga akan bisa meniru dan akan sungkan untuk melakukan pelanggaran disiplin". Tambahnya.

Kabag Psikologi berharap dengan pelatihan yang diberikan semoga didapat output positif. Diantaranya perilaku negatif anggota turun dan tidak ada pelanggaran maupun permasalahan yang dapat menurunkan citra Polri. Tutupnya. MRA.

TrendingMore