Apel Sinergitas Persiapan HUT ke-78 RI Apel Sinergitas Persiapan HUT ke-78 RI

Advertisement

Advertisement

Apel Sinergitas Persiapan HUT ke-78 RI

Nusantara
, July 21, 2023
Last Updated 2023-07-21T23:38:25Z
Advertisement

Apel Sinergitas Persiapan HUT ke-78 RI

Kabar Ngetren/Purbalingga - Dalam rangka mendukung persiapan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, jajaran Kodim 0702/Purbalingga menggelar Apel Sinergitas TNI-Polri, Pemda, dan Masyarakat. Setelah apel, dilanjutkan dengan penyemprotan Eco Enzym atau pupuk organik ke rumput di area alun-alun Purbalingga.

"Sebagai bukti nyata, kita mempersiapkan alun-alun kebanggaan masyarakat Purbalingga, kita siapkan rumputnya dengan melakukan pemupukan menggunakan pupuk organik," kata Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, Jumat (21/7/2023) di Alun-alun Purbalingga.

Harapannya, penyemprotan pupuk organik ini bisa menyuburkan rumput alun-alun, terutama untuk memulihkan bagian-bagian rerumputan yang rusak.

Pupuk organik Eco Enzym yang digunakan dalam penyemprotan ini merupakan hasil buatan dari komunitas Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga. Beberapa pihak terlibat dalam kegiatan ini, antara lain Kodim 0702/Purbalingga, Polres Purbalingga, Batalyon 406 Chandra Kusuma, Lanud Jenderal Besar Soedirman, Satpol PP, Ormas, PMI, Baznas, dan Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga.

Plh Bupati Purbalingga, H Sudono, menyambut baik dan positif adanya kegiatan apel sinergitas ini. Kegiatan ini merupakan bentuk semangat dan komitmen untuk mewujudkan Purbalingga yang aman dan kondusif, terutama dalam menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat, tetap menjaga kondusifitas dalam merayakan peringatan HUT Kemerdekaan ini. Saya juga mengajak untuk mengarahkan kegiatan peringatan HUT kemerdekaan kita selaras dengan upaya pemulihan yang dilakukan oleh pemerintah, terutama dalam pemulihan ekonomi," ujarnya.(Gn/Prokompim)

TrendingMore