Wakapolres Purbalingga Menyoroti Pentingnya Pendidikan Berkarakter Wakapolres Purbalingga Menyoroti Pentingnya Pendidikan Berkarakter

Advertisement

Advertisement

Wakapolres Purbalingga Menyoroti Pentingnya Pendidikan Berkarakter

Nusantara
, May 02, 2023
Last Updated 2023-05-02T10:05:53Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga – Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Kabupaten Purbalingga hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. Acara ini diselenggarakan di Alun-alun Purbalingga dan dihadiri oleh Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Sekretaris Daerah (Sekda), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindisbud), Pimpinan Perguruan Tinggi, Seluruh Kepala Sekolah Jenjang Pendidikan, Pengawas dan Pendidik, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP), K3 Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Dasar (SD), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), Siswa-siswi se-Kabupaten Purbalingga. Selasa Pagi. Purbalingga. 2/5/2023.


Saat ditemui di lapangan, Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan menuturkan pada hardiknas ini betul-betul semangat dalam menuntut ilmu dalam rangka membangun negeri yang adil, makmur, dan sejahtera harus memulai tertata betul.


"Saat ini ada kurikulum merdeka belajar, dimana guru bisa melakukan kegiatan-kegiatan pengembangan daripada siswa potensi siswa ini diharapkan betul-betul siswa yang kedepan siswa yang Pancasilais, siswa yang berakhlakul karimah, siswa yang bisa menjaga kerukunan dalam keberagaman di Indonesia". Imbuhnya.


Saya kira jika itu ada, maka tujuan puncak idaman di Indonesia Emas 2045 tercapai. tentunya dengan pelajar yang berakhlakul karimah, maka Kamtibmas akan kondusif dan mendukung terwujudnya keamanan. Tambahnya.


Harapan kami tentunya sinergi antara seluruh pemandu masyarakat, orang tua, wali murid, guru, segenap orang harus mulai peduli pendidikan, karena pendidikan adalah salah satu indikator menuju Indonesia yang lebih baik. Tutupnya. (eFHa)

TrendingMore