Targetkan Tiket Putaran Final: Timnas U-23 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Targetkan Tiket Putaran Final: Timnas U-23 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Advertisement

Advertisement

Targetkan Tiket Putaran Final: Timnas U-23 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Nusantara
, May 26, 2023
Last Updated 2023-05-26T13:50:42Z
Advertisement




Kabar Ngetren/Jakarta - Timnas U-23 Indonesia akan memulai perjuangannya dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan menghadapi Turkmenistan dan Taiwan. 


Grup ini ditentukan melalui hasil undian grup yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis, 25 Mei 2023.

Untuk memastikan tiket ke Piala Asia U-23 2024, skuad Garuda harus berhasil menjadi juara grup. 

Selain itu, terdapat jalur lain yaitu menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik. 

Namun, meraih posisi tersebut tidak akan mudah, karena mereka harus bersaing dengan 10 tim dari grup lain.

Turkmenistan menjadi tim yang menakutkan bagi Indonesia, mengingat catatan pertemuan sebelumnya yang tidak menguntungkan. 

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan. 

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi dalam Kualifikasi Olimpiade 2012 Zona Asia, di mana Indonesia kalah dengan agregat 1-4.

Berbeda halnya dengan Taiwan, Indonesia di atas kertas lebih diunggulkan dalam pertandingan melawan mereka. 

Dari total empat pertemuan, skuad Garuda mencatat tiga kemenangan, sementara satu pertandingan dimenangkan oleh lawan. 

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Taiwan terjadi dalam Asian Games 2018, dengan kemenangan telak bagi Indonesia dengan skor 4-0.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menyampaikan harapannya untuk meraih hasil terbaik bagi Garuda Muda U-23 yang akan menghadapi tiga lawan di Grup K. Erick Thohir menambahkan.

"Jika pada Piala Asia U-23 sebelumnya kita tidak lolos, maka cukup realistis jika kali ini targetnya adalah meraih tiket ke putaran final. Status tuan rumah harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Saya berharap penggemar akan membanjiri stadion dan memberikan dukungan maksimal saat timnas bermain di kandang."

Tentunya, harapan dan doa seluruh masyarakat Indonesia akan mengiringi Timnas U-23 dalam upayanya untuk lolos dalam Kualifikasi Piala Asia 2024. 

Semoga prestasi yang gemilang dapat diraih oleh Garuda Muda U-23 dalam perjuangan mereka untuk meraih tiket ke putaran final. (Maulana Yusuf)

TrendingMore