PDIP Daftarkan Banyak Nama Beken dan Artis sebagai Bacaleg Pemilu 2024 PDIP Daftarkan Banyak Nama Beken dan Artis sebagai Bacaleg Pemilu 2024

Advertisement

Advertisement

PDIP Daftarkan Banyak Nama Beken dan Artis sebagai Bacaleg Pemilu 2024

Nusantara
, May 11, 2023
Last Updated 2023-05-11T22:55:15Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Jakarta -  Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah membuka pendaftaran untuk bakal calon legislatif untuk pemilu 2024. 


Hari ini, terlihat bahwa Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajukan daftar calon. 


Menariknya, PDIP telah mendaftarkan banyak nama beken dan artis. Hal ini terlihat dari iringan ke kantor KPU yang dipimpin oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. 


Hasto juga menyampaikan sejumlah nama beken dari kalangan selebritas dan dunia hiburan yang akan maju sebagai calon anggota legislatif dari partainya pada Pileg 2024.


Hasto mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan total 580 nama dalam pendaftaran caleg PDIP untuk 2024 ke kantor KPU. 


"Jadi ada sekitar 14 dari kalangan budayawan, seniman, dan artis yang memang terbukti memiliki kompetensi sangat kuat," kata Hasto dalam jumpa pers usai pendaftaran pada Kamis (11/5).


Dalam daftar Bacaleg Pemilu 2024, terdapat nama-nama seperti Krisdayanti, Rieke Diah Pitaloka, Rano Karno, dan juga Ketua DPR RI saat ini, Ibu Puan Maharani. 


Hasto juga mengungkapkan nama-nama baru lain seperti musisi Once Mekel, pelawak Denny Cagur, budayawan Taufik Hidayat Udjo, Marcel Siahaan, Tamara Geraldine, dan Sari Kuswoyo.


Hasto menjelaskan bahwa dari total 580 caleg yang diusulkan partainya, sebanyak 380 caleg perempuan atau 33 persen. 


Ada juga 73 orang dari kalangan akademisi, serta 17 orang dari TNI Polri Purnawirawan. (Maulana Yusuf)

TrendingMore