Layanan Kancil Ngapak Imigrasi Cilacap: Solusi Bagi Masyarakat yang Sibuk di Hari Kerja Layanan Kancil Ngapak Imigrasi Cilacap: Solusi Bagi Masyarakat yang Sibuk di Hari Kerja

Advertisement

Advertisement

Layanan Kancil Ngapak Imigrasi Cilacap: Solusi Bagi Masyarakat yang Sibuk di Hari Kerja

Nusantara
, May 07, 2023
Last Updated 2023-05-07T09:41:38Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Banyumas – Imigrasi Cilacap kembali menggelar Layanan Kancil Ngapak di Kabupaten Banyumas untuk melayani pemohon paspor baru dan penggantian paspor. Layanan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6 dan 7 Mei 2023, di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas.


Kancil Ngapak adalah sebuah inovasi dari Kantor Imigrasi Cilacap untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan paspor kepada masyarakat di wilayah kerjanya, termasuk Kabupaten Banyumas. Sebelum pelaksanaan, Kantor Imigrasi Cilacap telah menginfokan terkait jadwal dan lokasi pelayanan serta cara pendaftarannya yang cukup mudah, yaitu dengan mengirimkan format yang telah ditentukan ke nomor Whatsapp Kantor Imigrasi Cilacap.


Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra, menyatakan bahwa kegiatan Kancil Ngapak ini merupakan komitmen dari kantor imigrasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak memiliki waktu pada hari kerja untuk mengurus paspor. Layanan Kancil Ngapak juga diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak mendapatkan kuota pada aplikasi MPaspor.


Pada layanan Kancil Ngapak Banyumas kali ini, sebanyak 71 pemohon dari Kabupaten Banyumas dan sekitarnya telah terlayani dengan baik dan sistem antrian pemohon juga cukup kondusif. Shinta, salah satu pemohon, mengatakan bahwa pelayanan Kancil Ngapak ini sangat membantu baginya dalam mengurus paspor karena lokasinya dekat dari rumah, menghemat waktu dan biaya, serta pelayanannya cukup cepat dan petugasnya ramah.


Dengan adanya layanan Kancil Ngapak, diharapkan masyarakat lebih mudah dalam mengurus paspor dan dapat memanfaatkan waktu pada hari weekend untuk melakukan hal-hal lain yang bermanfaat. Hal ini juga menunjukkan komitmen Kantor Imigrasi Cilacap dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (eFHa)

TrendingMore