Toko Pakaian di Purbalingga Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik Toko Pakaian di Purbalingga Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Advertisement

Advertisement

Toko Pakaian di Purbalingga Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Nusantara
, April 18, 2023
Last Updated 2023-04-18T15:28:21Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Purbalingga - Pada Senin (17/4/23) malam, sebuah kebakaran terjadi di Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga yang menghanguskan sebuah toko pakaian. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di instalasi listrik toko tersebut.


Kapolsek Karangmoncol, Iptu Amirudin, menyatakan bahwa toko yang terbakar merupakan milik Dedi Arianto (39) yang beralamat di Desa Baleraksa RT 3 RW 7, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. 


Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga Desa Pekiringan bernama Muhammad Faqihudin (17) dan Dicky Dafu (24) yang sedang melintas dan melihat ada kepulan asap di atas genteng toko korban.


Kedua warga tersebut kemudian memberitahu korban dan melaporkan kejadian ke Polsek Karangmoncol. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun toko yang berisi pakaian dengan dua lantai itu ludes terbakar.


Polisi, bersama TNI dan warga, berusaha memadamkan api dengan empat mobil pemadam kebakaran yang didatangkan. Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.15 WIB. 


Setelah api padam, Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan TKP dan hasilnya menunjukkan bahwa kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik dari alat elektronik kipas angin yang masih terpasang pada stop kontak.


Kerugian total akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 150 juta dan bangunan toko permanen berukuran 8x9 meter dengan dua lantai hangus terbakar. (eFHa)

TrendingMore