PC LAZISNU Kabupaten Banyumas Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk 8 Asnaf PC LAZISNU Kabupaten Banyumas Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk 8 Asnaf

Advertisement

Advertisement

PC LAZISNU Kabupaten Banyumas Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk 8 Asnaf

Nusantara
, April 21, 2023
Last Updated 2023-04-21T07:29:28Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/ Banyumas -  Pada bulan Ramadhan 1.444.H, PC LAZISNU Kabupaten Banyumas telah mendistribusikan bantuan 862 paket sembako untuk 8 asnaf yaitu Fakir, Miskin, Amil, Muallaf, Riqab, Gharimin, Fisabilillah dan Ibnu Sabil, melalui NU Care-LAZISNU Banyumas. Bantuan tersebut disalurkan melalui PCNU, MWC, UPZISNU, dan JPZIS Beres di masing-masing kecamatan dan wilayah Kabupaten Banyumas.


Pendistribusian bantuan sembako dilakukan melalui masjid karena masjid merupakan basis dan akar rumput Nahdliyin serta titik berkumpul aktifitas warga Nahdliyin selama bulan puasa. Melalui pendistribusian ini, diharapkan bisa lebih merekatkan grassroot Nahdliyin dengan struktural dan kultur NU.


Program bantuan paket sembako difokuskan terutama melalui PCNU, MWC, UPZISNU, dan JPZIS Beres di sebagian wilayah Kabupaten Banyumas. Sementara untuk yang lainnya, bantuan diberikan secara langsung kepada 8 asnaf.



Ketua JPZIS Beres, Ustadz Daryanto, mengucapkan terima kasih kepada PC LAZISNU dan berharap bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat untuk warga masyarakat sesuai kaidah fiqh zakat. Dia juga berharap program bantuan paket sembako dari Zakat selama ini yang dikelola NU Care-LAZISNU Kabupaten Banyumas bisa diterima oleh yang berhak menerimanya.


Semoga program ini bisa memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan bantuan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. (Slh, DJ, eFHa)

TrendingMore