ORARI Siap Dukung Komunikasi dalam Operasi Ketupat Candi 2023 di Banyumas ORARI Siap Dukung Komunikasi dalam Operasi Ketupat Candi 2023 di Banyumas

Advertisement

Advertisement

ORARI Siap Dukung Komunikasi dalam Operasi Ketupat Candi 2023 di Banyumas

Nusantara
, April 18, 2023
Last Updated 2023-04-18T14:11:04Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Banyumas - Tim gabungan dari Polri, TNI, Dinhub, Satpol PP, mitra kamtibmas, Orari, dan Pramuka Kabupaten Banyumas akan dikerahkan untuk Operasi Ketupat Candi (OKC) Polresta Banyumas 2023. Mereka akan ditempatkan di beberapa titik pos pam yang telah disiapkan di wilayah Kabupaten Banyumas.


Tim ORARI Lokal Kabupaten Banyumas turut hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 yang digelar oleh Polresta Banyumas di GOR Satria Purwokerto pada Senin (17/04/2023).


Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, menjelaskan bahwa tim gabungan tersebut akan bertugas untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas selama mudik dan balik Lebaran 2023.


"Kita diberikan tugas oleh Negara, maka itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita dalam pelaksanaan operasi ini. Saya meminta semua untuk melaksanakan tugas dengan totalitas dan membantu masyarakat. Bantuan rekan-rekan tentunya sangat diharapkan dalam situasi seperti ini, di mana masyarakat melaksanakan mudik dari semua daerah. Kita hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan," ungkapnya.


Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein (YD2JRM), yang juga anggota ORARI Lokal Banyumas, dalam sambutan arahannya menyampaikan bahwa semua personel harus melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan menanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan. 


Langkah-langkah humanis harus diutamakan dan SOP harus diikuti untuk memberikan pelayanan terbaik dengan presisi, sebagaimana yang diharapkan masyarakat.


"Pemda Banyumas beserta jajarannya, Dishub, Satpol PP, Polresta Banyumas, TNI, serta seluruh elemen tim gabungan termasuk ORARI siap melaksanakan pengamanan mudik Lebaran 2023 di wilayah Kabupaten Banyumas," jelasnya.



Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media dan pantauan langsung di lokasi, serta grup WhatsApp YH2AC, pada Senin (17/04/2023) hingga pukul 24.00 WIB, hasil rapat terbatas pengurus pada tanggal 13 April 2023 telah membentuk tim dukungan komunikasi yang akan bertugas dalam bidang komunikasi mulai 18 April hingga 1 Mei 2023 di beberapa titik pos gabungan dengan menggunakan frekuensi 145.100 MHz dan 146.820 MHz - 0.600.


ORARI Lokal Banyumas menyiapkan dua tim dukungan komunikasi (dukom) ORARI Lokal Kabupaten Banyumas dengan dua tim, tim yang standby di tenda dukom ORARI dengan warna khasnya orange bersampingan dengan tenda posko gabungan, dan juga tim stasiun bergerak dengan memepergunakan kendaraan sepeda motor dan mobil yang kesemuanya telah dilengkapi dengan peralatan komunikasi amatir radio, sebagai pelengkap komunikasi koordinasi dipersiapkan di grup WhatsApp YH2AC.



Demikianlah berita mengenai pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2023 di wilayah Kabupaten Banyumas yang melibatkan ribuan personel gabungan dari Polri, TNI, Dinhub, Satpol PP, mitra kamtibmas, ORARI, dan Pramuka Kabupaten Banyumas. 


Semoga semua pihak dapat bekerja sama dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan mudik dan balik Lebaran di wilayah Banyumas. (SLH, DJ, eFHa).

TrendingMore