Mempererat Silaturahmi dan Kebersamaan, KPJ Rambutan Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim Mempererat Silaturahmi dan Kebersamaan, KPJ Rambutan Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim

Advertisement

Advertisement

Mempererat Silaturahmi dan Kebersamaan, KPJ Rambutan Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim

Nusantara
, April 17, 2023
Last Updated 2023-04-17T04:23:04Z
Advertisement

 

Kabar Ngetren/Jakarta - Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Rambutan mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan untuk anak yatim di lapangan parkir Pujasera Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada Minggu (16/4/2023). 


Acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan motivasi beribadah, serta mempererat ikatan batin antara KPJ Rambutan dengan masyarakat.


Meskipun acara tersebut sederhana, namun memiliki makna yang sangat dalam. Terlihat keakraban antara KPJ Rambutan dengan warga yang hadir. 


Meskipun jarang bertatap muka, buka puasa bersama ini merupakan momen yang penuh nuansa religius dan kebersamaan silaturahmi yang kuat.



Sebelum berbuka puasa bersama, personel KPJ Rambutan membagikan takjil kepada awak bis. Kemudian, mereka memberikan santunan kepada anak yatim. Jelang maghrib, Ustad Apriyanto memberikan kultum selama tujuh menit.


Menurut Barat Doblang, salah seorang personel KPJ Rambutan, "Bulan Ramadan merupakan bulan yang selalu dinanti oleh umat Islam, dimana bulan ini merupakan bulan terbaik dari bulan-bulan lain dan merupakan bulan penuh keberkahan.


" Ia berharap kegiatan tersebut dapat membawa kedamaian dan keberkahan bagi semua orang, seiring dengan tema acara tersebut, yaitu "Damai Kebersamaan".


Kegiatan yang dilakukan oleh KPJ Rambutan ini sangat penting untuk memperkuat tali silaturahmi antara anggota KPJ Rambutan dan masyarakat. 


Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis. (eFHa)

TrendingMore