Tragedi di Sungai Kalibulan: Pria Ditemukan Meninggal Dunia dengan Dugaan Bunuh Diri Tragedi di Sungai Kalibulan: Pria Ditemukan Meninggal Dunia dengan Dugaan Bunuh Diri

Advertisement

Advertisement

Tragedi di Sungai Kalibulan: Pria Ditemukan Meninggal Dunia dengan Dugaan Bunuh Diri

Nusantara
, March 28, 2023
Last Updated 2023-03-28T07:50:25Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Pubalingga - Sebuah tragedi kembali terjadi di wilayah Purbalingga, Selasa (28/3/2023) dimana seorang pria ditemukan meninggal di Sungai Kalibulan, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga. Korban diketahui bernama Untung Tri Wahyono, warga Desa Mergasana, Kabupaten Purbalingga.


Menurut keterangan dari Kapolsek Karanganyar, Iptu Minarjo, korban diduga bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari jembatan setinggi delapan meter. Sebelum korban ditemukan, pada pukul 06.00 WIB, saksi Sahudi (60) yang merupakan warga Desa Karanganyar, diberitahu oleh sopir angkot tentang adanya seseorang yang melompat dari jembatan Sungai Kalibulan. 


Saksi Sahudi langsung menuju ke lokasi yang dimaksud, namun tidak menemukan apapun. Informasi tersebut kemudian disampaikan kepada Jumirah (45) yang juga merupakan warga Desa Karanganyar dan ikut dalam pencarian. Setelah melakukan pencarian, Jumirah menemukan korban dalam posisi tertelungkup di sungai dalam keadaan sudah meninggal dunia. 


Polisi dari Polsek Karanganyar dan Inafis Polres Purbalingga kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada jenazah korban. Ditemukan beberapa luka pada tubuh korban, seperti fraktur tulang kaki dan patah tulang leher yang diduga akibat jatuh dari ketinggian.


Dari keterangan keluarga dan saksi, korban memiliki riwayat gangguan mental. Namun, penyebab pasti dari tindakan bunuh diri korban tidak diketahui. Kepolisian kemudian menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.



Selain itu, ditemukan juga sepeda motor korban yang terparkir sejauh 200 meter dari lokasi kejadian dengan posisi kunci masih menempel. Diduga sebelum menuju lokasi, korban mengendarai sepeda motor dari rumahnya. 


Meskipun demikian, penyebab pasti dari tindakan nekat korban untuk mengakhiri hidupnya masih belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan keterangan keluarga dan saksi, diketahui bahwa korban memiliki riwayat gangguan mental. 


Peristiwa ini mengundang duka bagi warga sekitar dan juga membuat banyak orang bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.


Kita melihat bahwa seorang pria ditemukan meninggal di sungai dan diduga bunuh diri. Penyebab pasti dari tindakan korban tidak diketahui, namun keterangan keluarga dan saksi menyebutkan bahwa korban memiliki riwayat gangguan mental. Peristiwa ini memberikan pelajaran bagi kita untuk selalu waspada terhadap kondisi mental kita dan juga orang-orang di sekitar kita. (eFHa)



TrendingMore