Polsek Purbalingga Berhasil Pertemukan Pemuda Berkebutuhan Khusus dengan Keluarganya Polsek Purbalingga Berhasil Pertemukan Pemuda Berkebutuhan Khusus dengan Keluarganya

Advertisement

Advertisement

Polsek Purbalingga Berhasil Pertemukan Pemuda Berkebutuhan Khusus dengan Keluarganya

Nusantara
, March 14, 2023
Last Updated 2023-03-14T14:09:23Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Purbalingga –  Polsek Purbalingga berhasil mempertemukan seorang pemuda berkebutuhan khusus yang tersesat di wilayah Kecamatan/Kabupaten Purbalingga dengan keluarganya. Penyerahan dilakukan di Mapolsek Purbalingga pada Selasa (14/3/2023) siang.

Menurut Kapolsek Purbalingga, AKP Siswanto, pihaknya mendapat penyerahan pemuda tersebut pada Senin (13/3/2023) malam yang ditemukan tersesat di Jalan Isdiman Purbalingga. Setelah itu, pihak kepolisian berusaha mencari informasi mengenai keluarga pemuda tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pemuda tersebut berasal dari Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Oleh karena itu, pihak kepolisian segera menghubungi Polsek Wiradesa untuk mencari dan menginformasikan kepada pihak keluarganya.

"Pada akhirnya, keluarga pemuda tersebut berhasil ditemukan dan pada hari ini datang ke Polsek Purbalingga untuk menjemputnya," jelas Kapolsek.

Pemuda tersebut kemudian diserahkan kepada kakaknya oleh petugas dari Polsek Purbalingga. Budi Hartono selaku kakak dari pemuda tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu mempertemukan adiknya. Ia berterima kasih karena dengan bantuan polisi, adiknya yang pergi dari rumah berhasil ditemukan di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Keberhasilan Polsek Purbalingga dalam mempertemukan pemuda berkebutuhan khusus dengan keluarganya adalah suatu prestasi yang patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa pihak kepolisian tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum, tetapi juga membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk dalam hal pencarian orang yang hilang. Semoga keberhasilan ini menjadi contoh bagi pihak kepolisian lainnya untuk selalu berusaha membantu masyarakat dengan tulus hati. (eFHa)




TrendingMore