Meningkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polisi di Polres Purbalingga Melalui Pelatihan Harkatpuan Meningkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polisi di Polres Purbalingga Melalui Pelatihan Harkatpuan

Advertisement

Advertisement

Meningkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polisi di Polres Purbalingga Melalui Pelatihan Harkatpuan

Nusantara
, March 23, 2023
Last Updated 2023-03-23T11:36:44Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Purbalingga - Sebanyak 11 Bintara Remaja Polres Purbalingga baru-baru ini mengikuti program pemeliharaan dan peningkatan kemampuan (Harkatpuan). Kegiatan ini diadakan di halaman Mapolres Purbalingga dan ditutup pada Rabu (22/3/2023) sore.

Menurut Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, Harkatpuan merupakan salah satu bentuk pembinaan sumber daya manusia Polri yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan jiwa korsa antara sesama personel Satsamapta dan antar anggota, khususnya di Polres Purbalingga. Ia menambahkan, program ini juga bertujuan untuk menanamkan disiplin yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Personel Satsamapta merupakan tulang punggung dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga disiplin yang tinggi sangat dibutuhkan," ujarnya.

Selain itu, Kapolres Purbalingga juga menyampaikan pesan kepada Bintara Remaja untuk selalu melaksanakan tugas dengan ikhlas dan senang hati, serta menjadikan tugas sebagai ladang ibadah.
Penutupan kegiatan Harkatpuan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Purbalingga dan Ketua Bhayangkari Cabang. Acara ini dilakukan dengan tradisi penyematan baret oleh Kapolres Purbalingga beserta Pejabat Utama Polres Purbalingga dan Ketua Bhayangkari Cabang serta penyiraman air kembang.

Kegiatan Harkatpuan ini diisi dengan berbagai pelatihan keterampilan personel, seperti pengendalian massa, borgol dan tongkat, bela diri, serta bongkar pasang senjata. Semoga program ini dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme Polri di Polres Purbalingga. (eFHa)

TrendingMore