Kontroversi Piala Dunia U20: Muhammadiyah Tolak Kehadiran Timnas Israel Kontroversi Piala Dunia U20: Muhammadiyah Tolak Kehadiran Timnas Israel

Advertisement

Advertisement

Kontroversi Piala Dunia U20: Muhammadiyah Tolak Kehadiran Timnas Israel

Nusantara
, March 22, 2023
Last Updated 2023-03-22T05:31:07Z
Advertisement

 

Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan.

Kabar Ngetren/Jakarta – Kontroversi mengenai kehadiran Timnas Israel U20 di Piala Dunia U20 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 terus memanas. 

Meskipun tim nasional sepak bola Israel berhasil lolos sebagai Runner Up Kualifikasi di Piala Dunia U20 setelah dikalahkan 1-3 oleh Timnas Inggris U20, beberapa pihak seperti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, MUI, dan Gubernur Bali menolak kehadiran Timnas Israel U20 karena tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia dan merujuk pada semangat Anti-Imperialisme dan Anti-Kolonialisme. Kontroversi ini masih menjadi topik hangat dan menjadi perbincangan banyak orang di Tanah Air.


Gubernur Bali baru-baru ini bergabung dalam penolakan kehadiran Timnas Israel U20 di Indonesia sebagai peserta Piala Dunia U20. Ia mengirimkan surat ke Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menolak tim tersebut tidak bertanding di Bali karena tidak adanya hubungan diplomatik antara kedua negara. 


Kontroversi ini terus memanas menjelang pelaksanaan Piala Dunia U20 yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia mulai dari tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023. (Maulana Yusuf)

TrendingMore