Kebakaran Hebat di Kutasari Purbalingga, Diduga Akibat Korsleting Listrik Kebakaran Hebat di Kutasari Purbalingga, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Advertisement

Advertisement

Kebakaran Hebat di Kutasari Purbalingga, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Nusantara
, March 26, 2023
Last Updated 2023-03-26T06:54:29Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Pubalingga -  Kebakaran hebat terjadi di Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga pada Sabtu (25/3/2023) malam. Sebuah rumah warga dilaporkan terbakar dan penyebabnya diduga akibat korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kebakaran ini terjadi pada pukul 19.30 WIB, dan menimpa rumah milik seorang warga bernama Ridem (80) di Desa Limbangan RT 20 RW 10. Kapolsek Kutasari, AKP Tedy Subiyarsono mengatakan bahwa api berhasil dipadamkan pada pukul 21.30 WIB setelah dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Saat kejadian, Ridem sedang menonton televisi di ruang tamu rumahnya. Tiba-tiba televisi yang ditontonnya meledak dan listrik padam. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata api sudah membakar bagian atap rumahnya. Ridem kemudian berteriak minta tolong, dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.



Pihak kepolisian dari Polsek Kutasari dan Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan setelah api berhasil dipadamkan. Dari hasil pemeriksaan, diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting pada instalasi listrik di rumah Ridem.

Kapolsek menambahkan bahwa rumah permanen milik Ridem berukuran 8x12 meter terbakar pada bagian dapur dan seluruh atap rumah. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp. 50 juta.

Insiden ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu memeriksa instalasi listrik di rumah secara berkala dan menghindari pemakaian kabel listrik yang sudah rusak atau tidak layak pakai. Mari kita selalu waspada dan berhati-hati untuk mencegah kebakaran yang bisa mengancam keselamatan dan harta benda kita. (eFHa)

TrendingMore