Tips Menggoreng Ikan Supaya tidak Lengket di Wajan Tips Menggoreng Ikan Supaya tidak Lengket di Wajan

Advertisement

Advertisement

Tips Menggoreng Ikan Supaya tidak Lengket di Wajan

Aji Nss
, April 30, 2021
Last Updated 2023-02-22T15:07:01Z
Advertisement


Tips Menggoreng Ikan Supaya tidak Lengket di Wajan

Ikan adalah salah satu lauk yang banyak di gemari oleh semua orang ya lovers. Rasanya yang gurih memanjakan lidah kita lovers

Namun sering kali ketika kita goreng ikan nya malah lengket di penggorengan dan ketika di balik ikannya malah hancur belum lagi minyak yang meletup letup ketika kita menggoreng ikan. Tampilannya jadi kurang menarik walau pun masih bisa di nikmati. Agak membuat kecewa pastinya ya lovers

Berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu supaya ikan yang kita goreng tidak lengket dan hancur ketika di goreng tanpa menggunakan wajan anti lengket tentunya ya lovers.

1. Gunakan wajan yang bersih
Wajan yang bersih meminimalisir ikan yang kita goreng jadi lengket . Karna bila kita memakai wajan yang telah di pakai untuk mengolah sebelumnya pasti terdapat sisa bahan yang masih menempel ketika kita gunakan menyebabkan ikan jadi lengket di wajan.

2. Jumlah minyak yang di gunakan
Gunakan minyak sepertiga dari besarnya wajan karna minyak yang dipanas kan akan meluap keatas ketika di panaskan.

3. Minyak yang panas
Resiko ketika kita memasukan ikan pada saat wajan belum panas adalah ikan lengket di wajan dan menjadi hancur. Dan ikan jadi banyak menyerap minyak.

Sebaiknya minyak yang di pakai harus yang baru bukan bekas sisa menggoreng bahan lain ya lovers

4. Perasan lemon
Peraskan sedikit lemon di minyak untuk menggoreng ikan untuk meminimalisir ikan lengket dan minyak nya meletup letup ketika digoreng.

5. Tabur tepung terigu
Setelah minyak panas taburi minyak dengan terigu sedikit . Cara ini akan membuat ikan tidak lengket di penggorengan dan ikan matang sempurna

6. Gunakan api sedang
Ketika kita menggoreng ikan usahakan gunakan api sedang ikan akan matang sempurna . Bila apinya kecil ikan akan lengket dan mudah hancur. Dan bila api besar ikan akan cepat gosong.

7. Balik ikan setelah kering
Ketika menggoreng ikan pastikan satu sisi ikan kering terlebih dahulu supaya ikan tidak hancur karna sering di balik balik ya lovers

Nah itu beberapa tips menggoreng ikan supaya tidak lengket tanpa wajan anti lengket ya lovers. Semoga tips nya berkenan dan bermanfaat.selamat mencoba.

TrendingMore