Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Berbagi Kemanusiaan Meski Dekat Purna Tugas Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Berbagi Kemanusiaan Meski Dekat Purna Tugas

Advertisement

Advertisement

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Berbagi Kemanusiaan Meski Dekat Purna Tugas

Alfaisti134
, April 19, 2024
Last Updated 2024-04-19T13:11:46Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Maybrat - Meski akan segera memasuki masa purna tugas, semangat kepedulian Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU Pos Konja tetap berkobar. Pada Jum'at, 19/4, dipimpin oleh Danpos Konja Lettu Inf Kristian Laiskodat, mereka melakukan anjangsana ke Kampung Yarat Timur, Distrik Aifat Utara, Maybrat, Papua Barat Daya.

Mereka tak hanya sekadar berkunjung, tetapi juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat. Danpos Konja menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat binaan serta memastikan kondisi mereka agar tetap kondusif di wilayah Kabupaten Maybrat.


Meskipun akan segera kembali ke homebase, semangat para Personel Satgas tidak kendur. Mereka bahkan semakin gencar membantu dan berbagi kepada sesama. Danpos Konja menekankan pentingnya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, di mana TNI hadir tidak hanya sebagai aparat pertahanan negara, tetapi juga sebagai mitra dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Bapak Yosef Baru, salah satu warga yang ditemui, menyampaikan rasa haru dan terima kasih atas kunjungan Danpos Konja beserta Personel Satgas. Meskipun waktu mereka di Kampung Yarat Timur hanya sebentar, tetapi kehadiran mereka dan bantuan yang diberikan sangat berarti bagi masyarakat setempat.

Dengan tindakan kemanusiaan mereka, Personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan membantu masyarakat di wilayah terpencil, serta menjaga kedaulatan dan keamanan negara secara menyeluruh. eFHa. 

TrendingMore