Sampaikan Pesan Panglima TNI, Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Bendera Sampaikan Pesan Panglima TNI, Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Bendera

Advertisement

Advertisement

Sampaikan Pesan Panglima TNI, Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Bendera

Alfaisti134
, April 17, 2024
Last Updated 2024-04-17T10:32:40Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Blitar - Letkol Inf Hendra Sukmana, Dandim 0808/Blitar, memimpin upacara bendera pada tanggal 17/4, halaman Makodim 0808, Jl. A. Yani No. 06 Kel/Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar. Upacara tersebut dihadiri oleh beragam anggota Kodim 0808/Blitar, termasuk personel Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, anggota Subdenpom Blitar, Polkes Blitar, Subzibang Blitar, dan Minvet Blitar.

Dalam sambutannya, Dandim 0808 membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M serta permohonan maaf lahir batin kepada seluruh Prajurit, PNS, dan keluarga besar TNI, di mana pun mereka berada dan bertugas.


Dalam upacara tersebut, beberapa penekanan yang disampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh prajurit TNI antara lain:

1. Peningkatan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta pegangan teguh terhadap Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI.

2. Kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta kesiapsiagaan dan kewaspadaan selama pelaksanaan tugas.

3. Kebijaksanaan dan kecermatan dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama di media sosial, yang belum terjamin kebenarannya.

4. Komitmen netralitas TNI dalam konteks tahun politik, yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI.

Upacara tersebut menegaskan pentingnya disiplin, kewaspadaan, dan netralitas dalam menjalankan tugas-tugas sebagai bagian dari anggota TNI. Pendim 0808/Blitar.

TrendingMore