Purbalingga Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024 Purbalingga Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024

Advertisement

Advertisement

Purbalingga Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024

Alfaisti134
, April 05, 2024
Last Updated 2024-04-05T05:58:04Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Bupati, Wakil Bupati, dan Forkopimda Purbalingga telah melakukan serangkaian monitoring lapangan untuk memastikan kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Dalam upaya tersebut, sejumlah objek penting telah dikunjungi, termasuk Pos Terpadu di Taman Kota Usman Janatin, Pasar Segamas, pos strong point lalu-lintas di Karangreja, serta objek wisata. Jum'at, 5/4.

Dalam pernyataannya, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menyatakan kesiapan Kabupaten Purbalingga dalam melayani pemudik. Dia menegaskan bahwa seluruh jajaran Forkopimda telah siap untuk menerima para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.


Polres Purbalingga juga telah menyiapkan 32 pos strong point untuk memantau lalu lintas, terutama di ruas jalan provinsi Bobotsari - Karangreja yang dikenal rawan kecelakaan.

Selain memantau pos lebaran dan lalu lintas, Bupati juga memantau harga komoditas di Pasar Segamas. Meskipun harga beras relatif stabil, beberapa komoditas seperti minyak goreng dan bawang merah mengalami kenaikan harga.

Bupati juga memastikan kesiapan objek wisata seperti D'LAs Serang dengan penerapan keselamatan wahana wisata dan ketersediaan lahan parkir, serta adanya pos pengamanan dari TNI - Polri.

Diharapkan bahwa momentum lebaran kali ini dapat menjadi momen silaturahmi yang bermakna, dengan masyarakat Purbalingga merayakan Idul Fitri dalam suasana aman, nyaman, dan penuh keceriaan keluarga. eFHa. 

TrendingMore