Puluhan Pemudik Motor di Purbalingga Alami Kecelakaan Akibat Serangga Lembayang Puluhan Pemudik Motor di Purbalingga Alami Kecelakaan Akibat Serangga Lembayang

Advertisement

Advertisement

Puluhan Pemudik Motor di Purbalingga Alami Kecelakaan Akibat Serangga Lembayang

Alfaisti134
, April 18, 2024
Last Updated 2024-04-18T03:22:37Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Pada Selasa malam, 16/4, sebanyak 20 pemudik motor mengalami kecelakaan di jembatan Sungai Klawing, Desa Jetis, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah. Kecelakaan ini disebabkan oleh keberadaan serangga lembayang yang membuat permukaan jalan menjadi licin.

Para pemudik terpeleset dan jatuh karena tumpukan jutaan serangga lembayang yang tiba-tiba muncul di ruas jalan di atas jembatan. Meskipun telah diberikan peringatan oleh tim gabungan BPBD, Damkar, pramuka, dan relawan, banyak pengendara yang kurang memperhatikan imbauan tersebut.

Arif Wahyudi, Kasi Damkar Purbalingga, menjelaskan bahwa serangga lembayang memiliki minyak licin di tubuhnya, sehingga membuat permukaan jalan menjadi sangat licin jika terkena kendaraan. Petugas dari Damkar dan BPBD segera bertindak dengan melakukan penyemprotan jalan untuk membersihkan serangga lembayang dan mencegah kecelakaan lebih lanjut.

Kecelakaan ini menyebabkan sejumlah pemudik mengalami luka-luka dan kerusakan pada sepeda motornya. Arif Wahyudi juga mengimbau para pengguna jalan agar lebih waspada dan hati-hati saat melintas di tempat-tempat di mana serangga lembayang muncul, guna mencegah kecelakaan serupa di masa mendatang.

Dengan meningkatnya kehati-hatian dan kesadaran para pengguna jalan, diharapkan insiden serupa dapat diminimalisir. Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya keamanan dan kewaspadaan saat berkendara, terutama di kondisi jalan yang tidak biasa seperti saat terjadi kemunculan serangga lembayang. eFHa. 

TrendingMore